Jaringan Baru Super Internet Cepat Indosat

Jaringan Baru Super Internet Cepat Indosat
Halo sobat.. perkenalkan nama saya Moch Achsanul In'am, atau biasa di panggil Achsan oleh teman-teman saya. Saya tinggal di sebuah desa yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kegiatan keseharian saya adalah sebagai mahasiswa, Dimana setiap mata kuliah ataupun tugas yang diberikan semua membutuhkan koneksi internet. Selain kuliah saya juga aktif menulis artikel menarik di blog selama kurang lebih hampir 3 tahun.

Berbicara soal internet saat ini bukan menjadi hal baru lagi bagi kita. banyak kegitan yang mengharuskan menggunakan internet, semua informasi yang di mau bisa di dapatkan melalui internet. Ya internet memang telah merubah budaya masyarakat dunia menuju masyarakat informasi. Indonesia sendiri untuk jumlah pengguna internet pada Januari Tahun 2014 menempati posisi ke 4 di Asia dan diperkirakan setiap tahun akan terus meningkat.


Dengan banyaknya pengguna internet di Indonesia tentu membuat perusahaan telekomunikasi merespon dan berlomba-lomba untuk meningkatkan koneksi internet yang lancar. Koneksi internet yang cepat merupkan hal yang sangat utama dalam internetan, karena apabila koneksinya lambat tentu saja membuat kita merasa sangat kesulitan dalam mendapatkan informasi.

Tapi kali ini jangan kuatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan bercerita pengalaman tentang begitu mudah dan cepatnya ketika internetan menggunakan Jaringan Baru Super Internet Cepat dari Indosat. Pengalaman ini sangat bermanfaat bagi saya, karena saya selama ini ketika browsing sering terkendala masalah koneksi atau jaringan terlebih apabila menggunakan Smartphone. Supaya lebih jelas dan teman-teman tau, saya disini akan coba membahas tentang Super Internet Indosat serta cara registrasi, tips, pengalaman dan testimoni saya ketika menggunakan paket super internet cepat.

video by : indosat

Super Internet Indosat

Super internet adalah sebuah layanan internet dengan kecepatan tinggi hingga 42 Mbps di jaringan indosat dan sudah menjangkau lebih dari 23 kota di seluruh Indonesia. Anda bisa gunakan baik pelanggan pascabayar dan prabayar dengan kecepatan yang sama yaitu Internetan sepuasnya hanya dengan Rp. 39.900 perbulan anda sudah bisa menikmati kuota hingga 8GB. Akses ke social media, browsing, chatting, streaming vidio dan game online semua berjalan dengan mulus tanpa sinyal putus. Indosat terus mencari solusi baru untuk memberikan akses cepat dengan teknologi terkini. Bahkan saat ini indosat sedang melakukan upgrade jaringan untuk menjadi 4G-LTE dengan kecepatan download hingga 185 Mbps dan upload hingga 41 Mbps.

Cara Registrasi/Daftar Paket Super Internet Indosat


Tes Jaringan Baru Super Internet Cepat

Setelah saya membahas tentang paket super internet sekarang saatnya saya menceritakan pengalaman menyenangkan berselancar di dunia maya dengan Jaringan Baru Super Internet Cepat Indosat. Sebagai seorang blogger saya tentu mengingikan koneksi saya lancar dan cepat supaya bisa update artikel dengan cepat serta mendesain tampilan blog. selama 3 tahun ini saya menggunakan salah satu provider namun kurang begitu memuaskan, terkadang saking lambatnya alias lemot jadi bikin jengkel juga, hehe dan membuat aktifitas ngeBlog-pun jadi terganggu. Apalagi kalau anda yang hobi surfing internet atau nonton film di youtube, pasti merasakan kekesalan sama halnya seperti saya, betul? lalu apa penyebabnya? Adakah provider internet cepat yang bisa menjadi solusi untuk koneksi internet yang lambat. Jawabanya ada! seperti apa yang telah saya jelaskan di awal bahwa kini telah hadir Super Internet Indosat.

Bulan lalu saya punya rencana untuk ganti kartu provider yang baru, karena memang sudah ada niatan supaya bisa internetan dengan cepat dan murah untuk menunjang kegiatan di kampus ataupun ngeBlog. Dan akhirnya hari mingu lalu saya memutuskan untuk datang ke konter pulsa di dekat kampus saya untuk membeli perdana paket internet. Setelah tiba di konter saya pun dibuat bingung karena banyaknya pilihan kartu perdana dari provider yang berbeda-beda, kemudian mas pemilik konter itu menunjukan kartu perdana IM3 Play 24 Jam sambil menjelaskan kelebihanya. "mau buat internatan ya mas? kalo iya pake IM3 ini aja, nanti sekalian bisa langsung dipaketkan. internetnya cepet cocok buat browsing, ngeblog, streaming, nonton youtube dll" kata mas pemilik konter. Saya pun langsung mengiyakan. "Oke mas saya beli yang ini". Dan kebetulan saya dapet nomer cantik berikut ini, hehe :
Kartu perdana saya IM3 Play 24 Jam
Setelah tiba dirumah saya jadi penasaran pengen coba apa bener kata si mas tadi kalau kartu ini cepat dan lancar? lalu saya langsung mencopot kartu saya yang lama di Smartphone, kemudian menggantikanya dengan kartu IM3 Play 24 Jam yang baru saja saya beli tadi dan sudah saya daftarkan paket bulanan super internet 11 GB dengan harga Rp 49.000. Kartu sudah terpasang dan smartphone sudah saya nyalakan, kemudian saya gunakan untuk download aplikasi dan nonton youtube di internet dan akhirnya.. memang terbukti cepat dan lancar. berarti si mas tadi nggak bohong, hehe


Bukan hanya sekedar mencoba saja, saya pun juga mengetes kecepatanya di Aplikasi 4GMark yang saya download di Play Store, tidak hanya pada satu smartphone saja tapi juga saya uji dengan dua smartphone yang berbeda type dan lokasi berada di dalam ruangan rumah saya, untuk kemudian saya bandingkan apakah hasilnya speedtest sama atau berbeda jika iya mengapa? Langsung saja lihat screenshot dan penjelasan saya dibawah ini.


Hasil Tes di Samsung Galaxy Grand Prime


Hasil Tes di Samsung Galaxy Ace 3


Perbedaan Hasil Tes 2 Smartphone


Itulah hasil speedtest 4GMark yang saya lakukan di dua smartphone yang berbeda dengan kartu yang sama. lokasi berada di dalam ruangan kamar saya. disini Samsung Galaxy Grand Prime memang terlihat lebih unggul dengan hasil 4.93 Mbps, sedangkan Samsung Galaxy Ace 3 memperoleh hasil 4.14 Mbps, gimana keren kan? kecepatanya benar-benar mantab. Mungkin dalam benak anda sedang bertanya-tanya "kok hasilnya beda ya? yang kiri jaringanya HSPA+ yang kanan HSPA dan harusnya sama dong kecepatanya ..".

Oke saya akan jelaskan mengapa hasil speedtestnya berbeda. Sebelumnya anda harus melihat dulu apakah smartphone tersebut telah mendukung jaringan HSPA+ (High Speed Packet Access) atau belum? Jawabanya sederhana saja hal ini disebabkan karena perbedaan spesifikasi dari jenis masing-masing smartphone, untuk smartphone yang pertama saya menggunakan Smasung Galaxy Grand Prime dimana dalam spesifikasi perangkatnya sudah mendukung jaringan U900 & (HSPA+), sedangkan smartphone yang kedua Samsung Galaxy Ace 3 hanya mendukung sampai jaringan 3G HSPA. Namun kalau untuk Samsung Galaxy Ace 3 menurut saya pribadi jaringan tersebut sudah bisa dibilang baik mengingat kemampuanya, jadi anda sudah bisa browsing, download, buka social media, dll dengan lancar dan nyaman. Selain itu faktor yang menjadi pembeda adalah pada CPU dimana Samsung Galaxy Grand Prime menggunakan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, sementara Samsung Galaxy Ace 3 menggunakan CPU Dual-Core 1 GHz Cortex-A9. Jika anda ingin mengetahui smartphone apa saja yang sudah mendukung jaringan U900, DC-HSPA+ (up to 42 Mbps), LTE 900/1800, anda bisa melihatnya disini http://indosat.com/id/personal/internet-blackberry/super-internet. Terakhir kesimpulan dari saya bahwa super internet dari indosat ini memuaskan dan bikin kegiatan onlinku lebih mudah dan lancar. Terimakasih #Indosat, #SuperInternetCepat #TipsCHIPers.

Tips Optimalisasi Jaringan Internet Indosat

Tips Internet Indosat
Mungkin buat anda yang tinggal di daerah perdesaan dan jauh dari kota, sering mengalami kesulitan ketika ingin menggunakan internet di gadget/smartphone. Saya sendiri punya pengalaman ketika berkunjung ke rumah teman saya 2 hari yang lalu, letak rumahnya kebetulan berada di desa terpencil dan jauh dari jangkauan BTS (Base Transceiver Station) sehingga setiap kali saya mau online harus keluar rumahnya untuk mendapatkan jaringan yang bagus, karena kalau di dalam rumah apalagi di dalam kamar biasanya cuma dapat jaringan EDGE saja. Nah, saya punya tips dan cara ini cukup berhasil ternyata ada peningkatan, walaupun saya berada dalam ruangan rumah tapi sinyal 3G/HSPA di HP/smartphone saya masih muncul dan bisa saya gunakan, anda pengen tahu caranya? Okelah kalau begitu, trik atau tips ini tidak menggunakan aplikasi khusus apapun untuk penunjang, langsung saja simak tutorial singkat dari saya berikut ini:
Mode jaringan internet
  1. Pertama, setting terlebih dahulu jaringan di smartphone anda dengan cara buka Pengaturan -> Jaringan Lainya -> Jaringan Seluler -> Mode Jaringan -> Pilih WCDMA/GSM (sambungan otomatis).
  2. Kedua, mencari sinyal jaringan 3G, bisa coba keluar ruangan atau ke tempat tempat yang bisa di jangkau jaringan 3G nya, setelah dapat kemudian kita coba browsing dan download, ingat lakukan pendownloadan, jika browser kita sudah berlangsung mendownload, biarkan saja jangan di putus, dan kita bawa kedalam ruangan, selagi proses download berjalan maka kita akan terus bisa menggunakan akses jaringan 3G walau didalam ruangan yg sebelumnya susah kita dapatkan.
  3. Ketiga, hapus semua cache dan cookie yang sudah memenuhi browser pada smartphone android anda. lalu tutuplah aplikasi sesudah digunakan supaya ketika browsing tidak lemot alias lelet koneksi internetnya.
  4. Keempat, hapus atau uninstal aplikasi, kenapa? karena kalau menginstal terlalu banyak aplikasi akan mempengaruhi kecepatan kerja smartphone. Maka alangkah baiknya anda lebih selektif lagi dalam memilih aplikasi yang akan dipasang. Pilih saja aplikasi yang benar-benar anda butuhkan. Dan hapus aplikasi yang sekiranya tidak menunjang produktivitas.

Demikian apa yang bisa saya tuliskan, semoga bisa memberi manfaat sekaligus referensi bagi anda dalam memilih kartu internet yang cepat. dan untuk tips yang saya tulis diatas tidak menjamin berjalan dengan sempurna, akan tetapi tips diatas saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi ketika mencoba mempraktikkan dan hasilnya juga sesuai apa yang saya inginkan dalam mendapat jaringan 3G dirumah teman saya yang berada di perdesaan. Pada akhirnya kalau anda mengiginkan hasil kecepatan yang maksimal otomatis anda harus memilih device atau perangkat keras harus yang sesuai dengan jaringan yang ada, semisal kalau jaringan yang digunakan Indosat 4G ya tentunya untuk mendapatkan koneksi Internet super cepat ya semestinya kita harus menggunakan perangkat keras yang support dengan 4G.

Untuk info lebih lengkap mengenai Jaringan Baru Super Internet Cepat Indosat, silakan anda kunjungi website indosat.com dan jika ada pertanyaan langsung saja follow twitter @IndosatCare. Nah kalau anda suka membaca Majalah IT silakan kunjungi website www.chip.co.id menyajikan berita, informasi, dan tren IT. Follow juga twitter @CHIPIndonesia dan like fanpage facebook.com/chiponline. Sekian terimaksih :)
Previous
Next Post »

19 komentar

Click here for komentar
19 Desember 2014 06.25 ×

Waah MANTAP ini!!!. apalagi paketannya murah meriah

Reply
avatar
19 Desember 2014 06.31 ×

Komplit dan mendetail banget penjelasannya gan, terima kasih telah berbagi info internet hemat dan cepat

Reply
avatar
budi purnomo
admin
19 Desember 2014 07.13 ×

Sampai skrng ini sy masih pke bolt mas :)
Sementara sy simpen dulu ya infonya :)

Reply
avatar
19 Desember 2014 07.30 ×

wah menggiurkan banget nih terobosan indosatnya
tp saya masih setia memakai smartfren mas

Reply
avatar
19 Desember 2014 07.59 ×

Salam Malam Mas Inam Achsan :) Kunjungan perdana sambil bw.. Jaringan Interne 4 g lagi trending topik dan lagi bvooming ya Mas ..saya jadi ketinggalan Komen dan ketinggalan berita bermanfaat ini. makasih atas bahasan nya Mas. Ijin follow blog dan G+ nya ya Mas Inam Achsan .. SALAM BLOGGINGV Semoga lebih sukses blog nya Maas amin

Reply
avatar
19 Desember 2014 08.03 ×

Betul ya Mas saya prlu pakai ini agar internet saya gaklemot kaya keong nih.. Salam Kenal buat Sahabat Blogging semua yang ada di sisni - Greetings mannered and cheerful

Reply
avatar
19 Desember 2014 15.09 ×

menarik inovasinya...
cuma ditempat saya baru jaringan tertentu saja yg bagus sinyalnya

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
19 Desember 2014 18.10 ×

iya silakan di coba mas nggak ngecewain kok jaringan baru indosat, saya yang tinggal di kota kecil aja puas apalagi yang tinggal dikota besar :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
19 Desember 2014 18.11 ×

sama-sama gan, thanks sudah membaca artikel saya. semoga bisa jadi referensi untuk memilih jaringan provider yang bagus

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
19 Desember 2014 18.13 ×

owh gitu ya mas bud, oke kapan-kapan bisa dicoba lah ya.. oke lho mas jaringan baru super indosat ini

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
19 Desember 2014 18.14 ×

iya mas selalu ada terobosan dan pembenahan dari pihak indosat dari segi pelayanan, jaringan, dan lain sebagainya

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
19 Desember 2014 18.15 ×

salam juga mas saud, iya saat ini indosat juga lagi updgrade jaringan internet 4G-Lte dan sudah ada trialnya, keren banget pokonya. amin makasih mas

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
19 Desember 2014 18.19 ×

betul sekali mas benar-benar menarik, ya dicoba aja mas barangkali indosat sinyalnya kuat didaerahnya. didesa saya aja kencang kok mas sinyalnya, hehe

Reply
avatar
Cilembu thea
admin
20 Desember 2014 00.45 ×

wow sangat bermanfaat informasi jaringan super cepat ini, bisa di cobain nih.

Reply
avatar
Ridha Harwan
admin
20 Desember 2014 03.09 ×

Kalau di tempat saya 11 GB itu harga kartunya 7 rebu loh....

Reply
avatar
Em Albar
admin
26 Desember 2014 06.49 ×

saya sudah pernah mereview tentang jaringan baru indosat ini juga, kebetulan di minta sama ibn hehehe

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
29 Desember 2014 05.00 ×

iya kang, kalau buat para blogger seperti kita sangat bermanfaat banget. silakan dicoba kang :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
29 Desember 2014 05.00 ×

wah, murah banget mas, hehe perdana internet langsung ya..

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
29 Desember 2014 05.01 ×

wah keren dong sob diminta rewiew ibn, kapan2 saya juga mau dong. hehe

Reply
avatar
Thanks for your comment