Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RF Online Indonesia Pilihan Favorit Para Gamer

RF Online Indonesia Pilihan Favorit Para Gamer
RF Online Indonesia Pilihan Favorit Para Gamer
Sobat, seperti yang kita ketahui bersama bahwa selama ini video game menjadi salah satu permainan yang banyak orang gunakan untuk mengisi waktu luang agar menghilangkan rasa jenuh dan juga rasa kebosanan. Tentunya ketika mendengar kata game sudah tidak asing lagi bagi banyak kalangan baik itu anak-anak, remaja hingga kalangan dewasa.

Nah, seiring dengan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini, maka banyak pula bermunculan game-game yang menggunakan teknologi tinggi dan mempunyai bentuk grafis yang hampir menyerupai bentuk asli pada kehidupan nyata. Game sendiri memiliki beberapa kategori diantaranya Game Online, Role-Playing Games (RPG), Massively Multiplayers online Role-Playing Games (MMORPG), dan Simulation Games. Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang jenis game MMORPG, yang mana jenis game ini paling banyak diminati dan menjadi daya tersendiri untuk para player. Dan salah satu game MMORPG itu adalah RF Online Indonesia.

Apa itu RF Online

RF Online Indonesia
Rising Force Online atau RF Online adalah game online (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan, dikemas dalam grafik 3D yang sangat halus membuat permainan menjadi mengesankan. Dengan alasan itu maka tak heranlah banyak para gamers menyukai game ini. Temanya pun menarik, Semua bermula dari galaxy bernama NOVUS dan berakhir setelah salah satu dari grup karakter anda berhasil menaklukkan seluruh jagat raya. Dalam game ini player bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada.

Perlu anda ketahui game 3D MMORPG keluaran PT. Lyto ini, merupakan game yang paling populer saat ini. Dengan tagline "pertempuran tiada akhir", beberapa sisi menarik RF Online karena keunikan-keunikannya seperti sistem job, skill, dan war. Di indonesia sendiri RF Online langsung beredar dengan patch versi 2, sama seperti negara korea. Negara lain pada umumnya masih memakai patch versi 1. RF Online Indonesia Pilihan Favorit Para Gamer.

  • Story Line
Permainan ini berpusat pada konflik antara 3 bangsa untuk memperebutkan resource yang berharga yaitu tambang agar untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. Ada 3 ras yang ada di game ini yakni Accretia Empire, Bellato Union, dan Holy Alliance Cora. Di setiap bangsa itu masih ada beberapa job atau keahlian yang masing-masing punya keunggulan sendiri.
3 Bangsa RF Online
3 Bangsa RF Online
Biar kalian gak bingung lagi baiklah sekarang saya akan bahas tentang 3 ras atau bangsa tersebut. Disini saya akan jelaskan satu persatu beserta latar belangkanya mengapa terjadi peperangan dari pendudukan 3 bangsa di Planet Novus, biar gak penasaran oke deh langsung saja ya, simak penjelasan dibawah ini.

  • ACCRETIA EMPIRE
Bangsa Accretia
Bangsa Accretia
Accretia Empire merupakan bangsa cyborg yang memiliki teknologi paling maju. Accretia Empire memegang prinsip militer yang kuat, mereka ingin menguasai semuanya untuk Empire. Tidak memiliki perasaan apabila hal yang diinginkan akan mendatangkan kehancuran bangsa lain, Accretia adalah bangsa mekanis unit dengan pemikiran materialistik. Accretia bangga menjadi bangsa yang paling kuat dan hebat dalam alam semesta dan bangga dengan senjata raksasa yang mereka telah ciptakan untuk membunuh seluruh makhluk hidup. Senjata raksasa tersebut disebut Launcher, dan merupakan senjata yang paling mematikan dan ditakuti. Accretia Emprie ingin menjangkau alam semesta lebih jauh untuk menjadi lebih kuat, dan itu adalah kunci pendorong bangsa mereka.

  • BELLATO UNION
Bangsa Bellato
Bangsa Bellato
Bellato Union merupakan bangsa petualang yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi. Dalam menjalani petualangannya, bangsa Bellato banyak didukung dengan berbagai macam teknologi. Bellato mampu membuat Massive Armor Unit (MAU) dan senjata untuk dipergunakan dalam peperangan. Tingkat gravitasi yang tinggi di planet asal Bellato membuat tubuh mereka pendek, tetapi fisik mereka cukup kuat dan pandai. Bellato juga merupakan ahli ekonomi dan berdagang. Keserakahan telah mendorong mereka untuk pergi ke planet lainnya, untuk menjajah dan mendapatkan resources lebih. Untuk memperluas sampai akhir alam semesta, Bellato ingin memastikan bahwa Sektor Novus tidak jatuh dalam kekuasaan Accretia atau Cora. Keinginan untuk tumbuh dan berkembang pasti akan membuat alam semesta diliputi kekacauan.

  • HOLY ALLIANCE CORA
Bangsa Cora
Bangsa Cora
Holy Alliance Cora adalah suatu bangsa dengan peradaban spiritual yang amat kuat budayanya di bidang agama dan seni sihir. Berdasarkan sejarah, bangsa Cora sendiri merupakan bangsa yang terbentuk dari campuran beberapa negara dan bangsa yang memiliki kepercayaan sama. Penampilan mereka juga amat menarik, laki-lakinya tinggi tegap, dan perempuannya elok dan cantik.

Bangsa Cora, bertempur untuk keselamatan mereka dari gangguan bangsa lain. Ahli dalam pertempuran baik secara fisik maupun sihir, ilmu dan senjata mereka pada umumnya adalah barang yang diberkati oleh dewa mereka, DECEM. Holy Alliance Cora merupakan bangsa dengan kemampuan sihir terkuat, sehingga Cora adalah satu-satunya bangsa yang mampu memanggil Animus untuk membantu mereka dalam pertempuran.

Fitur Game RF Online dan System Requirements

Fitur Rising Force online
Fitur Rising Force online
Dunia perpaduan science fiction dan classic fantasy.
Menikmati dunia petualangan RF Online dengan nuansa perpaduan science fiction dan classic fantasy. 

CHIP WAR (BvBvB/PvP)
Chip War merupakan fitur kompetisi terbesar yang ada dalam RF Online. Pertarungan unik bangsa vs bangsa vs bangsa yang dilakukan setiap 8 jam sekali (dapat berubah sesuai aturan RF Online Indonesia). CHIP WAR membutuhkan kerja sama yang kuat antar pemain untuk memperebutkan pertambangan untuk kemakmuran suatu bangsa.

Sistem Archon/Patriotikal
Pemain menerima Contribution Point (CP) setiap membunuh karakter dari ras lain dan juga menyelesaikan misi. Dalam RF online, Setiap bangsa akan dikepalai oleh seorang pemimpin yang disebut “Archon”. Archon mempunyai aura spesial yang bisa dilihat oleh siapa saja dan pemimpin bangsa ini dipilih dari pemain yang paling banyak memberikan kontribusi bagi bangsa tersebut.

Sistem Tambang
Dalam RF Online, Menambang merupakan cara untuk mendapatkan kekayaan dan barang yang dapat diolah untuk memperoleh batu spesial yang dapat digunakan untuk meningkatkan / memperkuat Peralatan. 

Ekonomi
Hukum ekonomi di RF Online berlaku seperti hukum ekonomi dalam kehidupan sehari-hari. Bangsa yang makmur akan memiliki mata uang dengan harga yang tinggi, dan sebaliknya. Selain itu system ekonomi juga mempengaruhi harga suatu barang pada bangsa tersebut.

Rumah Lelang
Dalam RF Online terdapat sistem Auction House (Rumah Lelang). Fitur ini memudahkan pemain dalam menjual/membeli suatu barang. Dimana pemain tidak perlu mencari/menunggu pemain untuk melakukan transaksi jual/beli.

Macro System
Berbeda dari game online kebanyakan, RF Online menyediakan Fitur Macro untuk dapat menjalankan beberapa perintah otomatis pada karakter. 2 Jenis macro yang dapat digunakan adalah Macro Potion dan Macro Skill.

PVP
Tidak seperti game MMORPG kebanyakan, RF Online berputar di sekitar PvP (biasa disebut juga sebagai PK atau Player Kill).

Mailing/Surat
Berbeda dari game online kebanyakan, RF Online menyediakan Fitur Mailing yang biasa disebut Surat yang dapat digunakan untuk meninggalkan pesan pada karakter lain, baik dalam kondisi online atau sedang offline dari game.

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS
Windows® System 2000/XP, Vista, Windows 7 OS:
CPUIntel Pentium® III 800 Mhz or AMD Athlon 800 Mhz
RAM256 MB
GRAPHIC CARDnVIDIA Geforce FX / ATI Radeon 9500 or higher
DIRECT XDirectX® 9.0c or higher
HARD DRIVE6.0 GB available HD space
INTERNET56k or better Internet connection

RECOMMENDED SPECIFICATIONS
Windows® System 2000/XP, Vista, Windows 7 OS:
CPUIntel Pentium® IV 1.5 Ghz or AMD XP +1500 Mhz
RAM1 GB
GRAPHIC CARDnVIDIA GeForce 6 / ATI Radeon X700 or higher
DIRECT XDirectX® 9.0c or higher
HARD DRIVE6.0 GB or more available HD space
INTERNETBroadband Internet connection

Pengenalan Dasar Game RF Online

Dibawah ini saya akan menjelaskan sedikit tentang pengenalan dasar menu atau panel di dalam game Rising Force Online, saya tidak menjelaskan secara lengkap dan hanya mengambail poin-poin pentingnya saja supaya nanti anda paham. Kalau anda pengen mengetahuinya secara lengkap anda bisa membuka websitenya disini rf.lytogame.com/guide/mulaibermain.
Menu dasar RF Online
Menu dasar RF Online

  • Tampilan Layar
1.Tampilan status karakter
2.Pengumuman dari Game Master
3.Tampilan Radar / Area dan waktu
4.Tampilan chat
5.Tombol singkat dan sistem
6.Layar Skill

  • Memilih Job Dalam RF Online
Hal yang paling mendasar dalam bermain RF online Indonesia adalah memilih job/profesi. Tentunya para player tidak ingin salah dalam memilih job awal, karena dalam RF Online ada beberapa tahapan yang perlu anda lewati sampai pada job terakhir. Makanya sangat penting ketika anda bermain RF Online dan menentukan job. Berikut ini saya lampirkan bagan job pada permainan RF Online.
Nah sobat, bagan-bagan tersebut nantinya harus dipahami secara baik karena ini akan sangat mempengaruhi skill profesi yang ada pada karakter player masing-masing. Ingat, jangan sekali-kali melakukan crossjob tanpa ada maksud dan tujuan yang menguntungkan karena skill job tidak akan muncul jika anda melakukan crossjob/profesi silang.

RF Online Indonesia Pilihan Favorit Para Gamer

Tampilan grafik RF online
Tampilan grafik RF online
Grafik game RF Online Indonesia ini terlihat paling bagus bila dibandingkan dengan semua game online yang pernah beredar di Indonesia. Opening movienya pun sangat menakjubkan dengan theme song yang enak didengar. Oleh karena itu diperlukan komputer dengan spek yang lumayan untuk bisa memainkan komputer ini dengan lancar. Dirilis pada bulan Juli 2007, RF Online langsung menjadi primadona bagi para gamer di Indonesia. Hal ini terlihat dengan penuhnya server-server RF Online walau dimainkan pada tengah malam dan pagi subuh. Penasaran dengan grafiknya? langsung saja putar video dibawah ini. Cekidot..

Komunitas RF Online Indonesia
Komunitas RF Online Indonesia
Tidak dipungkiri lagi bahwa game keren ini mempunyai banyak penggemar dan komunitas di indonesia. Rata-rata para player membuat grup, forum, fanpage di media sosial sebagai wadah silaturahmi sekaligus sharing bertukar pikiran tentang perkembangan RF Online. Ya, memang dengan memainkan game mmorpg kita jadi bisa bersosialisasi dengan player-player seperjuangan buat menuntaskan masalah yang ada di game bersama-sama. Jadi banyak teman dari game, malah kalau dekat terkadang bisa reunian.

RF Online Indonesia sendiri telah memiliki website rf.lytogame.com dan fanpage official di RF Online Indonesia [Official Fanpage] yang sudah mempunyai kurang lebih 59.725 penyuka. Selain memberikan update, berita, tutorial dan menyediakan link download RF Online. rf.lytogame.com juga sering mengadakan event-event menarik seperti Weekend Sale Buy 1 Get 1, Writing Competition, Reward untuk para member atau player setiap pekanya dan masih banyak lainya.

Kesimpulan

Game RF Online Indonesia kini telah menjadi game online yang paling banyak dimainkan dan menjadi favorit para gamer saat ini. Hal ini mungkin akan terus bertahan karena RF Online memakai sistem ‘free to play’ dengan penjualan ‘item mall’. Promosi gencar dan terus menerus dari Lytogame juga yang telah membuat game ini dikenal luas oleh kalangan gamer.

Demikian apa yang bisa saya tuliskan semoga bisa memberi manfaat dan menjawab pertanyaan para gamer mengenai apa itu RF Online Indonesia beserta penjelasanya. Bagi anda yang ingin bergabung sebagai member atau ingin tau lebih lengkap tentang informasi RF Online, langsung saja kunjungi :
''RF Online Indonesia Pilihan Favorit Para Gamer"
Tulisan ini diikutsertakan sekaligus berpartisipasi dalam RF ONLINE Blog Competition yang diselenggarakan oleh Lytogame bekerjasama dengan B Blog.
Moch Achsanul In'am
Ricing Force online

14 comments for "RF Online Indonesia Pilihan Favorit Para Gamer"

  1. wah, kalo yg naman Maen Game saya paling demen mas xixiii... koq saya baru tau yah Game Rising Force, kayaknya seru nih... jadi penasaran ya mas :D makasih atas infonya mas, nanti tak coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya plng demen dapet pertamax

      Delete
    2. jiah.. mas eka, ini sebetulnya game udah lama, baru tau ya, hehe
      iya mas silakan didwonload aja diwebsitenya

      Delete
  2. saya belum pernah main game ini mas.kalau main game selalunya ya winning eleven saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-kali maen game perang-perangan mas biar menambah adrenalin, hehe

      Delete
  3. Udah lama jarang nge game mas, bis tau info di atas, tangan jd ngedadak gatel nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. langsung saja meluncur ke webnya dan mainkan gamenya

      Delete
  4. grafik 3D mantap pastinya. tapi sayang aku kurang suka dengan game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, itu spesifikasinya sudah saya sebutin diatas, barangkali mas djang mau coba, hehe

      Delete
  5. keren-keren bener mas game online nya... pengen juga mainkan game ne mas... :) apalagi spesifikasinya pas banget buat PC saya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sip mas, langsung saja didwonload dan dimainkan seru pastinya

      Delete
  6. Replies
    1. beda jenis permainan gan,
      RF ini MMORPG (Massively multiplayer online role-playing game)
      kalo DOTA itu MOBA (Multiplayer online battle arena)

      Delete