Printer Canon MAXIFY: Mudah, Aman, maXimal, Irit, Fast, Yes!

Sobat keberadaan sebuah printer sekarang ini menjadi hal yang penting bagi kita yang sering berkutat dengan paper, makalah dan segala dokumen lainnya. Apabila kamu mahasiswa, maka pasti keberadaan printer menjadi suatu kebutuhan yang cukup penting. Bahkan mungkin kamu rela mengunjungi tempat-tempat printing pada malam hari. Menggunakan jasa tempat printing profesional memang solusi yang baik untuk segala masalah dokumen, namun tentu akan sangat hemat jika kegiatan mencetak ini dilakukan sendiri.

Berbicara tentang printer otomatis kita juga akan membicarakan tentang spesifikasinya, karena itu berpengaruh untuk penggunaan printer itu sendiri. Sama halnya jika kita memposisikan sebagai pelaku bisnis yang sedang menjalankan usaha, yang mana pastinya membutuhkan printer yang handal dan multifungsi untuk menjalankan operasional perusahaan sehari-hari. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan di spesifikasi printernya. Selain itu supaya harga tidak terlalu mahal maka kita perlu memilih poin penting dalam menentukan spesifikasi minimum printer untuk menjalankan bisnis, tentu dengan harga yang ramah sesuai dengan budget kita.
Nah, sobat kali ini saya akan sedikit mereview salah satu produk unggulan Canon yang diperkenalkan di Indonesia melalui PT. Datascrip (authorized distributor) yaitu Printer MAXIFY. dimana printer ini sesuai dengan namanya "maxify" hadir dengan menawarkan kemampuan secara maksimal dalam hal mencetak. Canon Maxify terbagi dalam tiga varian printer inkjet terbaru yakni seri MB5370, MB5070, dan iB4070. MB5370 dan MB5070 merupakan printer multifungsi (cetak, copy, scan, dan fax) dengan berbagai feature. Harga printernya pun terbilang lumayan terjangkau bagi pebisnis. Oh iya saya punya sebutan tersendiri lho terkait kepanjangan dari kata MAXIFY yakni Mudah, Aman, maXimal, Irit, Fast, Yes! Mau tau lebih lanjut yuk simak ulasan saya berikut ini.
Ya, segala aktifitas pencentakan yang dilakukan pengguna akan diberikan kemudahan diantaranya seperti dukungan cetak langsung dari laptop, smartphone atau tablet tanpa harus terhubung dengan kabel printer. Teknologi WiFi yang ada di dalam ketiga printer ini juga memudahkan pengguna untuk mencetak dokumen dari mana saja. Aplikasi MAXIFY Printing Solution (MPS) juga memberikan keleluasaan untuk mencetak dan memindai dari gadget Android atau pun yang berbasis iOS atau Android.
Brand besar sekelas Canon tentu memikirkan dan menerapkan sytem keamanan dalam produknya. Nah, pada ketiga printer ini dilengkapi fitur Setting Restrictions untuk mengatur akses dengan penggunaan password. Pengguna juga bisa mengatur hasil cetak hitam putih untuk proses copy sehingga menjamin keaslian dokumen. Jika diperlukan, port USB bisa dinonaktifkan untuk menghindari transfer dokumen yang tersimpan dalam printer. Selain itu pengguna juga bisa memantau seberapa sering printer digunakan untuk mencetak, meng-copy, memindai atau fax. Ini sangat bermanfaat untuk mencegah pemborosan, termasuk memantau seberapa sering pencetakan duplex dilakukan.
Printer MAXIFY dirancang khusus untuk menangani kebutuhan cetak jumlah besar. MAXIFY MB5370 dan iB4070 memiliki 2 tempat pengisian kertas yang masing-masing dapat menampung 250 lembar, sedangkan MB5070 memiliki 1 tempat pengisian kertas kapasitas 250 lembar. Begitu pun dengan kapasitas tintanya, Pengguna bisa mencetak hingga 1.000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (warna). Ada juga tinta XL opsional yang bisa mencetak hingga 2.500 lembar (hitam putih) dan 1.500 lembar dokumen (warna). So, waktu kita sebagai pengguna akan jadi lebih efisien, tanpa harus sering-sering mengisi kertas atau tinta.
Feature lainnya yang tak kalah menarik adalah kemampuan penyimpanan untuk mendukung produktivitas penggunanya. Printer MAXIFY dapat menyimpan 20 dokumen yang paling sering di-copy, dipindai atau di-fax. Tak hanya itu, MB5370 dan MB5070 juga dapat diprogram waktu ON/OFF-nya, sehingga dapat lebih menghemat energi yang dikonsumsi.

Pengguna juga diuntungkan ketiga printer ini karena memiliki kecepatan cetak di atas rata-rata printer inkjet pada umumnya. Untuk dokumen hitam putih kecepatannya 23 ipm dan 15 ipm untuk dokumen warna. Selain itu, Kamu juga tidak perlu menunggu lama untuk mencetak karena hanya membutuhkan 7 detik saja ketika printer baru saja dinyalakan.
Y = Yes! Printer MAXIFY memang hadir untuk pelaku bisnis dengan kemampuanya memenuhi kebutuhan cetak dalam jumlah besar baik di perusahaan, instansi dan para pelaku bisnis besar maupun kecil. Selain itu kapasitas baki penampung kertas dan tinta juga besar, serta kecepatan cetaknya dan didukung teknologi Wi-Fi membuat proses kerja jadi lebih produktif. Teknologi tinta terbaru membuat hasil cetak lebih prima dan tahan lama, Yang jelas hemat biaya, efisien dan produktif. Demikian apa yang bisa saya tulis dalam artikel saya yang berjudul Printer Canon MAXIFY: Mudah, Aman, maXimal, Irit, Fast, Yes! mengenai keunggulan, fitur dan teknologi dari printer MB5370, MB5070 dan iB4070. Untuk mengetahui spesifikasi masing-masing printer maxify silakan lihat infografis dari saya berikut ini.
Sumber referensi dan gambar :
http://www.canon.co.id/personal/news/detail/printer-maxify?languageCode=ID
http://www.canon-asia.com/maxify/indonesia/
http://datascrip.com/media/15/Press-Release.html
Previous
Next Post »
Thanks for your comment