Counterpain IIUSF 2014, Pagelaran Seru Akhir Tahun

Counterpain IIUSF 2014, Pagelaran Seru Akhir Tahun
Halo sobat.. buat kalian yang mungkin menjelang tahun baru ini masih bingung mau nentuin liburan atau jalan-jalan kemana, tenang nggak usah bingung saya punya refensi tempat yang keren dan gokil buat kalian kunjungi nanti. lokasinya ada di Harbour Bay, Batam. emang disana ada acara apa? ya beberapa hari kedepan indonesia akan ada event besar yang bertajuk Counterpain "Indonesia International Urban Sport Festival" 2014!

Apa itu IIUSF 2014?
Jadi IIUSF ini adalah festival olahraga berskala internasional yang diadakan sebagai wadah positif para pelaku olahraga ekstrim untuk menyalurkan bakat dan kemampuanya. Bermula dari banyaknya anak muda yang gemar berlorahraga ekstrim menjadi awal lahirnya IIUSF ini. Oh iya ini juga untuk pertama kalinya lho ada di Indonesia. Perlu kalian ketahui juga bahwa event ini terselenggara berkat kerjasama AM-PM Production dengan Counterpain dan didukung oleh Kementrian Pemuda & Olahraga dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia. 

Event ini mempunyai tiga misi yang sudah dicanangkan sejak awal yakni education, development, dan entertainment. Dan menurut rencana event ini juga akan diselenggarakan secara berkala setiap tahunnya di kota-kota besar Indonesia. Dengan target audience dari semua kalangan dan komunitas seperti Dancer, Skater, BMX, Parkour, Graffiti, Ballers, Wall Climbing, Footballers dan Reapers.

Layout Arena IIUSF 2014 | Sumber gambar : www.iiusf.com

Dalam IIUSF 2014 akan dipertandingkan olahraga urban/ekstrim seperti BMX, Skateboard, dan B-boy. Nah ini kesempatan buat sobat yang gemar atau hobby berolahraga dari salah satu yang akan di kompetisikan nanti. so nggak usah berfikir panjang lagi ayo sobat luangkan waktu kalian untuk datang dan berpartisipasi dalam ajang Counterpain IIUSF 2014 yang acaranya akan berlangsung selamat 4 hari yakni mulai 28-31 Desember di Harbour Bay, Batam. Ingat dan catat tanggal mainya. Hadiahnya juga spektakuler lho sob, mau tahu? berikut ini rincianya :

  • Skateboard : Rp. 35.000.000
  • BMX : Rp. 35.000.000
  • dan Rp. 50.000.000 untuk Bboy.

Selain kompetisi olahraga ekstrim ada acara apa saja di IIUSF 2014?
Nah, buat kalian yang mungkin tidak bisa bermain olahraga ekstrim. kalian bisa menikmati acara dan hiburan yang tak kalah keren. soalnya di sekitar lokasi IIUSF juga akan disugguhkan berbagai acara pendukung diantaranya adalah Urban Sport Enertainment, Fun Bike, Bazar, Music Performance, DJ Performance dan Games seru. Nyesel deh kalo nggak hadir, yang pasti membuat liburan akhir tahun kalian lebih berkesan.

Mengintip persiapan Asosiasi BMX Indonesia 

Untuk IIUSF 2014

Setelah diadakanya konferensi pers event IIUSF 10 desember lalu, para komunitas maupun individu dari olahraga ekstrim mulai mempersiapkan dirinya masing-masing sebelum mengikuti Counterpain IIUSF 2014 di batam. Salah satunya adalah Asosiasi Bmx Indonesia.

Ya beberapa minggu terakhir ini saya melihat komunitas ini sangat antusias dan serius untuk mengikuti ajang besar tersebut. berbagai promosi dan informasi terkait IIUSF disebar di media online seperti website dan akun media sosial yang mereka punya di facebook maupun twitter. postingan atau status yang dibahas pun beragam mulai dari membuka pendaftaran, jadwal, sirkuit yang akan digunakan di IIUSF 2014. berikut ini beberapa statusnya yang saya screnshoot dari fanpage ABI.
ABI 1
ABI 2
Sedikit berbicara mengenai Asosiasi BMX Indonesia (ABI), dimana organisasi ini sangat berkomitmen untuk membina rider BMX diluar organisasi atau individu menjadi atlet nasional BMX yang handal. bahkan ABI kini menjelma menjadi sebuah organisasi besar, pupuler dan juga telah mengharumkan nama bangsa di kejuaraan tingkat dunia.

Rider Flatland Heru Anwari, Siap Tampil di IIUSF 2014

Siapa sih yang nggak kenal Heru Anwari? buat pecinta BMX tentu namanya sudah tidak asing lagi. ya Rider Flatland asal kota Serang ini namanya mulai dikenal berkat kepiawaianya serta talenta yang bagus ketika beratraksi di atas arena BMX sejak tahun 2006. bahkan ketika Battle melawan Riders dari Malaysia, skillnya terlihat menonjol sehingga membuat para penonton tercengang. banyak sudah pengalaman serta prestasi yang diraihnya ketika mengikuti kejuaran BMX di berbagai daerah nusantara dan juga luar negeri. berikut ini beberapa gelar juara yang pernah didapat Heri Anwari:

  • Juara 4 bmx competition seri 4, Pantai karnaval ancol 2008
  • Juara 3 bmx competition wim cycle seri 1, Bunderan  HI 2009
  • Juara 1 Wimcycle junior competition 2009
  • Juara 1 Polygon Bmx competition, Ancol 
  • Juara 1 Competition bmx Seri 2, Bandung 2009
  • Juara 1 LA bmx competition, Bekasi
  • Juara 1 Menpora Bmx competition 2010
  • Juara 2 Kejurnas  Wimcycle seri 1, UNJ 2010
  • Juara 2 Kejurnas Wimcycle seri 2, Jogjakarta 2010

Profil Heru Anwari | Sumber video youtube
Status twitter Heru
Dalam event Counterpain IIUSF 2014, Heru lewat akun twitternya menyatakan siap untuk hadir dan berpartisipasi memeriahkan BMX street comp and bmx flatland show di Batam. Nah gimana, keren kan sobat? masih banyak lagi pemain-pemain handal lain dari ketiga cabang olahraga yang akan hadir.

Lanjut ke pembahasan Counterpain Indonesia International Urban Sport Festival, mengenai peserta nantinya akan dibagi menjadi 3 kompetisi atau cabang dengan rincian kelompok profesional dan hobi. kemungkinan juga akan diikuti peserta luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Selain itu juga akan ada coaching clinic untuk masyarakat lokal yang tertarik menggeluti BMX, skateboard, dan b-boy. pokoknya seru deh..

Opini saya tentang IIUSF 2014

Menurut saya IIUSF 2014 merupakan ajang yang tepat, menarik sekaligus mendidik, mengingat Urban Sport di Indonesia saat ini mulai berkembang, dari pelajar sampai orang dewasa pun kini rajin menekuninya. entah sekedar menyalurkan hobby atau memang serius mengikuti berbagai ajang kompetisi. Tak hayal kita sering menjumpainya ketika berkumpul dan berlatih di berbagai tempat baik itu area terbuka maupun pinggir jalan.

Mungkin kalaupun ada yang kurang dari olahrga urban/ekstrim ini, saya kira terkait fasilitas. Ya tak bisa dipungkri hingga sekarang pun lapangan/arena khusus BMX, skateboard, dan b-boy masih minim tersedia, Jika ada itupun hanya beberapa saja bisa. Ya harapanya semoga kedepan pemerintah melalui Kementrian Pemuda & Olahraga bisa lebih memperhatikan, merangkul dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan.

Siapa sangka coba kalau Urban Sport yang awalnya dipandang sebelah mata kini telah berubah menjadi salah satu olahraga yang luar biasa dan sering membawa nama harum negara. Mereka selalu aktif berkegiatan dan mengikuti kejuaran-kejuaran tingkat nasional maupun luar negeri. Sponsor pun sekarang juga mulai banyak yang mensupport baik untuk individu dan juga komunitas. Dan Counterpain IIUSF 2014 ini menjadi bukti keseriusan dari berbagai elemen demi memajukan Olahraga Urban di Indonesia. Semoga acara-acara semacam ini kedepan bisa terus ada.

Judul : Counterpain IIUSF 2014, Pagelaran Seru Akhir Tahun
Penulis : Moch Achsanul In'am

Referensi : 
http://www.iiusf.com/
http://extremeina.com/
http://asosiasibmx.com/
sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=nAkEeWBwAyo
sumber banner : ow.ly/i/82D4S
Previous
Next Post »

18 komentar

Click here for komentar
25 Desember 2014 23.25 ×

sayangnya COUNTERPAIN IIUSF 2014 ini jauh banget dari tempatku mas

Reply
avatar
26 Desember 2014 04.06 ×

keren n pertama di Indonesia...!

Reply
avatar
26 Desember 2014 06.28 ×

moga sukses pagelaran seru nya sob

salam satriyoku.blog

Reply
avatar
Buret mrj
admin
26 Desember 2014 08.04 ×

iy ya mas, sepertinya ini event pertama di Indonesia, arenanya juga keren banget. jadi pengen nonton event IIUSF 2014 ini, sayangnya jauh dari kota saya. mungkin nanti nonton via yutup aja deh.
Good luck dan semoga lancar acaranya mas.

Reply
avatar
26 Desember 2014 14.50 ×

wiiih seru neh gelarannya, pasti aksinya menarik
hadiahnya juga mantep, sayang jauh mas

Reply
avatar
26 Desember 2014 17.06 ×

cocok tuh untuk cowo ..
hmm saya masih bingung nentuin liburan kemana :(

Reply
avatar
Devina Putri
admin
26 Desember 2014 17.06 ×

pasti seru nih acaranya,semoga lancar and sukses ya :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
26 Desember 2014 23.36 ×

hehe iya mas, semoga saja event selanjutnya di adain dikota malang, biar saya juga ikut datang, hehe

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
26 Desember 2014 23.37 ×

betul mas rohis, kalau rumahnya deket situ silakan mampir mas

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
26 Desember 2014 23.37 ×

sip, semoa berjalan lancar dan sukses.
oke mas salam balik

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
26 Desember 2014 23.39 ×

hehe iya arenanya itu lho yang bikin gokil dan bikin para komunitas urban sport penasaran dan ingin berpartisipasi.

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
26 Desember 2014 23.40 ×

seru bingits mas, hehe pokoknya menarik dari kompetisi, hadiah maupun acara pendukungnya

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
26 Desember 2014 23.41 ×

hehe iya cewe datang juga gpp kok mbak,
disana ada banyak hiburan dan bazar.. g usah bingung langsung saja kena mbak, hehe

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
26 Desember 2014 23.42 ×

yups pasti seru mbak :) harapan saya juga semoga acaranya berjalan dengan lancar dan meriah

Reply
avatar
27 Desember 2014 13.20 ×

wah keren nih mas, terimakasih ya sharenya dan salam kenal ya :)

Reply
avatar
27 Desember 2014 22.21 ×

paling seru dan paling suka kalau menonton event-event seperti ini, bukan karena mereka yang jago-jago, tetapi tehnik dan triknya itu luar biasa, sering melihat seperti ini di TV.

tetapi sayangnya devy sudah menentukan tempat liburan neh, jadi bingung mau kesana atau mau rekreasi aja ya sama keluarga.hmmmm

Reply
avatar
Anonim
admin
28 Desember 2014 19.32 ×

Acara mulai jam berapa sd jam berapa setiap harinya yah ? di stand Bazar WIM CYCLE ada jual Sepeda Wim Cycle FATMAN gak yah ?

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
2 Januari 2015 15.39 ×

iya dong.. disana tempat berkumpulnya cowok2 keren mbak :) kemaren jadi dateng nggak di acaranya? hehe

Reply
avatar
Thanks for your comment