Booking Hotel Mewah Dengan Biaya Murah #JadiBisa Dengan Traveloka.com

Sobat, setiap orang pasti butuh hiburan untuk menghilangkan kepenatan ditengah aktifitas kehidupan sehari-hari. Dan salah satu bentuk hiburan yang disukai hampir semua orang adalah traveling atau jalan-jalan. Termasuk saya, tentunya. Ya, sebagai karyawan di sebuah kantor dinas yang pekerjaanya berkaitan dengan proyek pembangunan, setiap harinya disibukan dengan berbagai aktivitas kerja yang padat, bahkan sampai harus lembur pulang malam yang terkadang membuat saya jenuh dan butuh yang namanya refreshing.

Ketika waktu libur tiba, sebisa mungkin saya akan menyempatkan waktu untuk berlibur entah di daerah sendiri atau ke luar kota. Seperti pengalaman awal tahun lalu, saya melakukan traveling ke Kota Surabaya bersama teman-teman. Alasan saya datang kesana karena jarak tempuh antara tempat tinggal saya Bojonegoro dengan Surabaya tidak terlalu jauh, selain itu saya juga ingin berlibur mengunjungi tempat berserjarah atau tempat wisata yang ditawarkan kota tersebut.

(Jum'at, 06 Januari 2017) Sebelum memutuskan untuk berangkat, sejumlah persiapan saya lakukan seperti fisik yang bugar (Ini wajib, biar liburanya enak hehe) terus pakaian, kendaraan dan kebutuhan lainya termasuk hal yang tak kalah penting yaitu mencari referensi hotel untuk menginap selama disana, melalui internet/online. Ya, pada intinya buat berjaga-jaga saja takutnya kalau booking hotel terlalu mepet waktu alias "dadakan" disana keburu habis dipesan orang kamar hotelnya, apalagi pas hari libur.

Namun ditengah keinginan mencari dan memilih hotel saya sempat berfikir "Di surabaya banyak hotel mewah, tapi ada nggak yang biaya menghinapnya murah?". Harap dimaklumi sobat, budget saya waktu itu bisa dibilang tidak terlalu banyak. Jadi, mau nggak mau ya harus pinter-pinter mengelola uang sebaik mungkin, salah satu caranya dengan memilih hotel yang tarifnya sesuai dengan kondisi keuangan. Disisi lain saya juga harus memikirkan nanti disana makan apa, mau kemana saja dan kalau pulang bawa oleh-oleh apa.

Tak mau ambil pusing saya pun bergegas membuka internet dan browsing di pencarian google dengan kata kunci "hotel surabaya bagus murah", setelah saya enter munculah iklan adsense pada urutan pertama dengan judul Promo Hotel Murah di Surabaya, Jawa Timur - traveloka.com. Tanpa pikir panjang saya langsung membuka websitenya, dan apa yang terjadi? Taraa.. saya disuguhi dengan berbagai pilihan hotel mewah dengan tarif yang cukup murah. Melihat promo yang ditawarkan pastinya membuat saya senang.
Banyak pilihan hotel mewah dengan harga murah (Dok. pribadi)
Dengan banyaknya pilihan hotel yang ditawarkan, lengkap dengan informasi seputar harga, fasilitas hotel, lokasi terdekat dari hotel, review/testimoni pembaca, hingga informasi kelas hotel semua tersaji di satu halaman. Tentunya memudahkan saya dalam memilih hotel yang sesuai dengan budget dan keinginan tanpa harus mengeluarkan ongkos atau pergi ke sana kemari.

Setelah melihat-lihat dan berunding dengan teman-teman, akhirnya kami memutuskan untuk memilih Hotel Tunjungan Surabaya dengan kamar Superior Twin Room Breakfast sebagai tempat penginapan. Pertimbangannya selain lokasinya yang strategis mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik, tempat perbelanjaan, maupun tempat wisata. Harganya pun murah yakni Rp. 700.000 per kamar berisi 2 tempat tidur, mendapatkan fasilitas wifi dan sarapan pagi secara gratis (Lumayan lah, bisa hemat jajan. hehe..).
Total pembayaran (Dok. pribadi)
Saya memesan dua kamar dengan durasi satu hari. Jadi biaya yang harus saya keluarkan sebesar Rp. 1.399.359. Loh kok jadi segitu bayarnya? iya karena ada potongan biaya administrasi sehingga nominalnya turun dari harga total yang semestinya. Dan yang lebih penting harga final, tidak ada biaya tambahan sepeser pun. Adanya detail harga, semakin mempermudah saya sebagai calon customer karena bisa langsung melihat harga secara detail beserta pajaknya, sehingga tidak perlu bingung harga mana yang harus saya bayar untuk semua hotel yang tersedia.

Oh iya, sebelum melangkah ke pemesanan, saya terlebih dahulu diminta registrasi online mengisi data diri seperti nama lengkap, nomor handphone serta alamat email untuk verifikasi. (Cuman itu saja, nggak ribet kok, prosesnya cepat dan mudah). Hanya kurang dari semenit akun berhasil dibuat.

Sementara itu terkait pembayarannya, disana terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang beragam dengan jaminan keamanan saat bertransaksi diantaranya bisa melalui kartu kredit, transfer ATM, SMS/internet banking, dan bisa juga di indomaret/alfamart. Saya sendiri memilih transfer menggunakan ATM untuk membayar tagihanya. Kemudian saya diberi waktu untuk membayar kurang lebih sekitar satu jam.
Transfer pembayaran menggunakan ATM (Dok. pribadi)
Begitu saya transfer, nggak sampai 5 menit saya mengkonfirmasi pembayaran via email. E-voucher Traveloka pun sudah langsung masuk email, nomer voucher pun diberitahukan lewat SMS. (Ah, betapa senangnya saya. Semua beres hanya dalam hitungan menit, udah cepet nggak ribet lagi). Langsung deh saya print dan siap untuk dibawa untuk ditunjukkan ketika sudah sampai hotel. Selesai sudah semua persiapan untuk berlibur, tinggal menunggu waktu keberangkatan..
Bukti pembayaran & Voucher hotel (Dok. pribadi)
Keesokan harinya pada hari Sabtu 07 Januari 2017, saya bersama teman-teman berangkat ke surabaya, setibanya disana sekitar pukul 11.55 siang kami langsung menuju hotel untuk melakukan Check in. Selanjutnya saya bergegas menuju lobi hotel menemui resepsionis dengan menunjukkan E-voucher Traveloka yang telah download dari email. Tak butuh waktu lama proses check in pun selesai (dapat deh kunci kamar dan diantar petugas hotel menuju kamar...). Terimakasih Traveloka..
Kunci dan kamar hotel tunjungan (Dok. pribadi)
Di hotel tunjungan (Dok. pribadi)
Itulah sedikit cerita dari pengalaman saya ketika mempersiapkan keperluan untuk berlibur serta terwujudnya keinginan saya untuk menginap di hotel mewah dengan cara yang mudah dan biaya yang murah, semuanya #JadiBisa dengan Traveloka.com.

Note: Setiap traveler pasti punya cara yang berbeda-beda saat akan memesan hotel. Ada yang memilih langsung datang ke hotel alias walk in, dan ada juga yang lebih memilih melakukan pemesanan secara online. Namun jika melihat dari tren saat ini, pesan hotel secara online melalui travel agen memang lebih banyak diminati. Ya, seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya travel agen seperti Traveloka memiliki keunggulan tersendiri dalam memberikan pelayanan.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment