Bismillah Untuk Tahun 2018, Semoga Penuh Berkah

Selamat Tahun Baru 2018, Semoga Penuh Berkah.
Tidak terasa saat ini kita sudah berada di penghujung akhir tahun 2017 dan beberapa jam yang akan datang berisap untuk melangkah ke tahun 2018. Untuk saya pribadi, banyak hal yang telah saya lewatkan di tahun ini, mulai dari hal yang myedihkan hingga yang menyenangkan, dari yang negatif sampai ke yang postif dan lain sebaginya. Pelajaran demi pelajaran sudah saya dapatkan dari segala aktivitas selama satu tahun ini. Syukur alhamdulillah..

Jujur di tahun 2017 ini saya juga masih merasa banyak kekurangan dalam berbagai hal, sekarang waktu yang tepat untuk introspeksi diri sekaligus merenung dan berfikir apa saja resolusi atuapun rencana yang akan saya kejar dan raih. banyak harapan banyak keinginan yang ingin saya wujudkan, seperti meningkatkan kualitas ibadah, mengembangkan karir dan bisnis, membahagiakan orang tua atau mungkin memulai kisah cinta sampai menuju ke jenjang pernikahan, Amin.. InsyaAllah. Semua itu akan saya tata dan mulai ketika awal tahun 2018.

Pada saat kita mempunyai rencana, akan melaksanakan sebuah kegiatan, tentu tidak serta merta membuat kita langsung berjalan begitu saja. Karena sebuah keinginan dan usaha tidak akan tercapai apabila tidak diiringi dengan do'a. Maka dari itu mari kita sambut tahun baru 2018 nanti dengan iringan do'a dan mengucap kata Bismillah sebagai penanda awal kegiatan baru kita nanti supaya berkah.

Bismillah Untuk Tahun 2018, Semoga Penuh Berkah. Karena dengan mengucapkan bismillah, kita berharap bahwa Allah SWT akan selalu bersama sama dengan kita. Selain itu berharap semoga Allah SWT akan menolong dan memberikan berkah dalam proses pekerjaan yang kita lakukan.

Dalam artikel yang pernah saya baca di dakwatuna.com menyebutkan, Seorang ulama besar Sayid Abu Ala Maududi dalam kitab tafsirnya Tafhim Al-Qur’an berpendapat jika seorang muslim melakukan segala sesuatu dengan nama Allah dengan sadar dan tulus maka sudah tentu akan menghasilkan 3 hal yang baik yaitu :
  • Ia akan terlindungi dari kejahatan atau pengaruh buruk, karena dengan melibatkan nama Allah si fulan akan berpikir apakah segala niat dan tindakannnya sudah sesuai dengan standar kebaikan Allah SWT
  • Dengan menyebut nama Allah akan menciptakan sikap yang benar dan mengarahkan si fulan menuju arah yang benar
  • Ia akan menerima pertolongan dan berkah dari Allah dan terlindungi dari godaan setan.
Dengan melibatkan Allah SWT dalam setiap tindakan kita maka segala tindakan kita akan selalu berorientasi kepada Allah SWT dan hal tersebut ditransformasikan dari suatu pekerjaan biasa menjadi suatu aktivitas ibadah yang bernilai di mata Allah SWT. Amin Ya Rabbal 'Alamin..

Tinggalkan segala sesuatu yang jelek yang pernah kita lakukan di tahun 2017, Ambil dan bawa yang postif untuk bekal di tahun 2018. Sekian.. saya selaku admin www.achsanbjn.com mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018! Semoga berjalan dengan indah dan penuh berkah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment