Kemudahan Bertransaksi Kapan Saja Dimana Saja dengan BRI Easy Card

Di jaman modern seperti saat ini, transaksi non tunai semakin digemari masyarakat, khususnya masyarakat yang bermukim di kota besar. Kepraktisan serta keamanan menjadi alasan utama untuk setiap transaksi non tunai. Kita tidak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah besar di dompet saat bepergian, dan tidak harus repot-repot mencari mesin ATM untuk menarik uang tunai ketika uang yang kita bawa tidak cukup untuk melakukan transaksi pembelian yang kita inginkan.

Hadirnya kartu debit dan Kartu Kredit dirasakan bermanfaat positif dalam keseharian transaksi pembayaran kapan saja. Selain bisa menghemat waktu dan tenaga, Kita juga bisa mendapatkan keuntungan lain yaitu pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman.

Apalagi sekarang segala sesuatunya serba dipermudah otomatis gaya hidup juga ikut berubah. Kini gaya hidup manusia semakin modern dan juga praktis. Kebutuhan pun semakin dinamis. Karena itulah banyak sekali perusahaan yang berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman supaya tidak ketinggalan.

Nah, melihat fenomena yang terjadi sepertinya dipahami betul oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Dimana BRI mencoba memberikan fasilitas modern untuk gaya hidup manusia masa kini dengan meluncurkan Kartu Kredit BRI Easy Card.

Apa itu BRI Easy Card?

Sobat, perlu anda ketahui bahwasanya kartu kredit BRI Easy Card merupakan pengembangan dari kartu kredit BRI Silver & Gold yang pernah dikeluarkan sebelumnya. BRI pun mempunyai komitmen untuk mendorong para nasabah memanfaatkan transaksi elektronik dalam semua kegiatan sehari-hari, salah satu usahanya yaitu melakukan kerja sama dengan Mastercard. Selain itu BRI juga menjanjikan pelayanan yang lebih baik, praktis, dan aman untuk setiap nasabah.

Kenapa dikatakan Easy Card? karena kartu ini memberikan kemudahan, kemudahannya banyak, ya seperti biasa yang namanya kartu kredit bisa mudah dipakai dimana-mana diseluruh outlet seluruh toko dan sebagainya yang mempunyai kerjasama dengan perusahaan. Segmen pasar BRI Easy Card sendiri ditujukan untuk generasi milenial dengan rentang umur 25-45 tahun. Jadi sangat cocok untuk kalian para kaula muda yang hidup di jaman milenial.

Manfaat Utama Kartu Kredit BRI Easy Card

Keberadaan kartu kredit BRI Easy Card akan memberikan manfaat untuk anda dan keluarga. Terdapat berbagai jeni fitur dan dilengkapi dengan program BRing (Belanja Ringan) yang dapat merubah pembayaran transaksi anda menjadi cicilan dan program Cashback Tu Wa Ga.

Cicilan
Anda bisa mengubah pembayaran transaksi menjadi cicilan dengan bunga mulai dari 0% dan masa cicilan sampai 12 bulan dengan program BRing (Belanja Ringan) dari BRI.
TenorSuku BungaMinimum Pengeluaran
3 bulan0%dari Rp3 juta 
6 bulan0.99%dari Rp500.000 
12 bulan0.79%dari Rp500.000
Tu Wa Ga Cashback
Anda juga bisa menikmati Cashback 1% untuk setiap transaksi tarik tunai di ATM, 2% untuk setiap pembelanjaan di Supermarket, serta 3% untuk setiap pembelian BBM di SPBU. Yang pasti anda akan merasakan banyak kehematan untuk kategori BBM, restoran, atau groceries!
Jenis Transaksi% Cashback
Tarik tunai di ATM1%
Pembelian groceries (supermarket, swalayan, dll)2%
Pembelian BBM di SPBU3%
Rewards
Anda akan mendapatkan 1 poin setiap transaksi dengan nilai minimal Rp. 100.000, serta berbagai macam promo menarik dengan transaksi menggunakan BRI Easy Card di berbagai jenis merchant pilihan.
MemperolehMembelanjakan
1 poin setiap pembelanjaan Rp100.000dalam negeri
1 poin setiap pembelanjaan Rp100.000luar negeri
Proses pengajuannya sangat mudah bisa langsung online di website kartukredit.bri.co.id atau anda cukup datang ke kantor operasional BRI dan melengkapi syarat-syarat pembuatan kartu kredit. Dengan melengkapi dokumen yang perlu dipersiapkan seperti di bawah ini.
Dokumen/Jenis PekerjaanKaryawanWirausahaProfesional
Fotokopi KTP/KITAS      
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)      
Fotokopi Rekening Tabungan (2 bln terakhir)      
Fotokopi Surat Izin Profesi      
NPWP      
Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP      
Dengan berbagai kemudahan syarat hingga proses pengajuan aplikasi, kartu kredit BRI Easy Card semakin mudah dimiliki dan memiliki berbagai keuntungan bagi penggunanya, antara lain sebagai berikut:

1. Nyaman dan praktis
Maksudnya anda tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak ketika akan bertransaksi atau mencari mesin ATM untuk menarik uang tunai. Jadi selain bisa menghemat waktu dan tenaga, anda juga mendapatkan keuntungan lain yakni pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman.
2. Relatif lebih aman
Nah, apabila kartu kredit anda hilang atau dicuri dan segera melaporkan kehilangan tersebut ke pihak penerbit kartu kredit, maka kartu kredit anda yang hilang bisa langsung diblokir, otomatis siapapun tidak akan bisa menggunakan kartu kredit yang hilang itu dan anda pun terlindung dari penyalahgunaan orang yang tidak bertanggungjawab.
3. Terdapat berbagai manfaat tambahan
Anda bisa menikmati berbagai program yang menawarkan poin khusus seperti travel point, cashback, diskon tambahan, gratis iuran tahunan hingga penawaran bunga yang rendah untuk kartu kredit baru. Program insentif yang ditawarkan pun didasarkan pada jumlah pembelian yang anda lakukan, semakin banyak pembelian semakin banyak pula manfaat yang dapat anda dapat.

4. Lebih mudah mengatur anggaran keuangan
Disini perencanaan keuangan anda akan dipermudah dengan adanya fasilitas cicilan. Selain itu juga ditawarkan fasilitas pembayaran berbagai macam tagihan melalui satu pintu, seperti telepon, listrik, air dan televisi berbayar. Dengan menggunakan fasilitas pembayaran semua tagihan tadi melalui kartu kredit, maka anda dapat terhindar dari keterlambatan membayar karena akan ditagihkan bersamaan dengan tagihan kartu kredit anda setiap bulan sehingga anggaran keuangan per bulan pun lebih jelas.

5. Menawarkan fleksibilitas dalam pembelian
Banyak menawarkan berbagai macam promo pembelian dan penawaran khusus atau diskon yang diberikan melalui pembayaran dengan kartu kredit, pastinya dengan terlebih dahulu memperhitungkan kemampuan anda dalam membayar tagihannya di kemudian hari.


6. Pengeluaran terpantau jelas
Sebagai pengguna kartu kredit, sudah pasti anda akan selalu memperoleh informasi catatan transaksi dalam lembar tagihan setiap bulannya yang berisi semua transaksi yang anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit. Jadi, pengeluaran anda setiap bulan lebih bisa dilacak karena sudah tercatat setiap bulan dalam lembar tagihan yang rutin anda terima.
7. Mempermudah transaksi online
Mempercepat proses pembelian barang secara online. Maksudnya, dalam melakukan pembayaran transaksi online, selain transfer tunai dan debit, kartu kredit juga dapat digunakan untuk mempermudah dan mempercepat proses berbelanja di dunia maya, karena hampir semua situs belanja online sekarang ini menerima kartu kredit sebagai alat pembayaran.

8. Dapat digunakan di seluruh Dunia
Ya, tidak bisa dipungkiri kalau kartu kredit saat ini memang menjadi alternatif bertransaksi di seluruh dunia. Jadi anda tidak perlu lagi repot menukar uang lokal ke mata uang negara tujuan. Nah, bagi anda yang memiliki pekerjaan yang menuntut untuk sering bepergian ke luar negeri atau anda yang hobi berwisata keliling dunia, maka kartu kredit bisa menjadi benda penting yang cukup menguntungkan.

APPLY NOW : Easy Life with BRI Easy Card

Nah disini bisa ditarik kesimpulan, jika anda merupakan pembelanja bijak dan senantiasa cermat dalam mengontrol pembelanjaan, sudah pasti anda akan memetik berbagai keuntungan yang ditawarkan kartu kredit BRI Easy Card untuk sebagian besar pembelanjaan, seperti yang telah disebutkan dalam poin-poin di atas.

Oh ya, selain memberikan kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya, kartu kredit ini juga merupakan bukti kemitraan BRI dan Mastercard yang terus menyediakan pengalaman pembayaran dengan baik, aman, praktis, dan prestige kepada para nasabah BRI.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, BRI optimis produknya akan memberikan sebuah pengalaman bertransaksi elektronik yang lebih nyaman dan menguntungkan bagi nasabah BRI, serta akan mendorong para nasabah untuk senantiasa memanfaatkan transaksi elektronik guna memperoleh berbagai keuntungan yang tersedia dari fasilitas pembayaran tersebut.

Bagi anda yang mungkin ingin tau lebih lanjut mengenai Kartu kredit BRI Easy Card, anda bisa memanfaatkan layanan call centre 24 jam [BRI - 14017 / 1500017], SMS Banking, dan Internet Banking yang disediakan oleh BRI. Atau anda bisa mengikuti aktifitas dan informasi terkini seputar BRI Easy Card melalui website dan sosial media dibawah ini.
FACEBOOK
INSTAGRAM
WEBSITE
Pakai BRI EASY CARD! Udah diskon, dapat cashback lagi. Apply Kartu Kredit sekarang, langsung dapat cashbacknya semudah menghitung #TuWaGa.. "Easy Life with Easy Card".

 

Oleh :
Moch Achsanul In'am
Sumber gambar
edit sendiri & google image
Sumber video
https://www.youtube.com/channel/UCRHFE_ooDrkEiRRJbog3EjA
Sumber data & referensi :
https://kartukredit.bri.co.id/card/family
https://web.facebook.com/BRIofficialpage/
https://www.instagram.com/bankbri_id/
http://ekonomi.kompas.com
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
27 Oktober 2017 01.13 ×

Nice info
Tapi susah apply nya haha

Reply
avatar
Anonim
admin
27 Oktober 2017 01.31 ×

wah boleh nih
knpa baru tahu yah??
maklum lama gak ke BANK ?? heheh seringe ke ATM

Reply
avatar
Thanks for your comment