3 Tipe Teman Di Zaman Sekarang

Setiap orang pasti punya teman baik dilingkungan keluarga, tetangga, sekolah maupun lingkungan kerja. itu otomatis sih, karena itulah kita disebut makhluk sosial yang hidup bermasyarakat dalam artian makhluk yang tidak dapat hidup sendiri dan pasti akan membutuhkan bantuan/pertolongan dari seseorang.

Selama menjalani fase kehidupan yang dimulai dari sejak kecil sampai dewasa, kita akan menjumpai berbagai jenis/tipe seorang teman. Di zaman seperti sekarang memang terasa sulit untuk membedakan mana teman yang sebenar-benarnya teman dan mana teman yang datang saat dia butuh saja. Semua terlihat baik dan menyenangkan saat berada bersama kamu.

Oh ya sobat, ini saya bukan bermaksud mengjak kalian untuk berfikiran negatif pada orang lain. Akan tetapi saya ingin mengajak kalian untuk berpikiran terbuka dan bisa membedakan mana teman yang bisa dijadikan sahabat selamanya dan mana teman yang sebaiknya kalian jaga jarak. Ya semuanya memang tak terlihat oleh mata, namun pastinya kalian pasti bisa membedakan dengan hati. Nah kali ini saya akan sedikit share bagimana sih tipe teman di zaman sekarang? ini menurut pengalaman dan pengelihatan saya ya.. hehe

1. TEMAN SAAT SUSAH
Pertama, teman saat susah. tipe teman seperti ini mungkin jarang sekali kita temui sobat, bahkan bisa dibilang prosentasenya kecil banget. Dimana ketika kita merasa kesusahan, sedih maupun tertimpa musibah dia tidak mau tau dan terkesan acuh. Namun sebaliknya ketika dia yang mengalami atau sedang dalam keadaan kesusahan dan butuh pertolongan kita langsung bersimpati dan membantu walaupun hanya hal kecil yang mampu kita lakukan dan berikan. Ya pada dasarnya sebagian dari kita paling tidak bisa melihat teman sedih. dalam kondisi seperti ini kita akan mudah melihat mana yang benar-benar teman.

2. TEMAN SAAT BAHAGIA
Kedua, teman saat bahagia. hmm.. gimana menurut sobat? sedikit atau banyak teman saat bahagia? kalau saya yang disuruh jawab pertanyaan tersebut, saya dengan lantang akan mengatakan "BUAAANYAAAAAK..!!", ya memang seperti itu kenyataanya. kalau lagi ada traktiran, hajatan, hiburan pasti dia ngikut. Namun sebaliknya seperti poin pertama.. dia akan cuek dan yowis ben ketika kita susah.

3. TEMAN SAAT BUTUH SAJA
Ketiga, teman saat butuh saja. Nah, teman seperti ini nih yang membuat semua orang jengkel dan menyimpan rasa amarah ketika meilhat tingkah polahnya. Maunya dikasih namun tidak tau rasa berterimakasih, maunya dibantu namun tidak mau tau saat orang sedang susah, baik diawal buruk dibelakang, manis dibibir lain dihati dan masih banyak yang ungkapan untuk para (pemelas sementara) haha ini bahasa planetnya. Pokoknya paket komplit.

Teman yang baik tak akan pernah keberatan jika kita merepotkannya dalam situasi tertentu. Tangannya akan selalu ringan saat membantu kita. Tanpa kita perlu merasa sungkan, kadang dia datang memberi bantuan bahkan tanpa kita minta. Kalau dia yang hanya berpura-pura menjadi teman, tak akan pernah menampakkan diri saat kita butuh bantuan. Dia jelas hanya datang saat dia ingin merepotkan kita.

Sementara dia yang hanya memanfaatkan kita, selalu ingin menjadi sosok yang lebih baik dari kita. Apapun caranya, dia bahkan tak pernah benar-benar senang jika kita berhasil dalam sebuah pencapaian. Pujian darinya pun kadang hanya kepalsuan semata. Intinya, dia hanya ingin dirinya sendirinya yang berhasil.

Sekian sharing dan curhatan saya kali ini mengenai 3 (tiga) tipe teman di zaman sekarang. kurang lebihnya mohon maaf dan saya harap jangan ada yang tersinggung. hehe kita semua sama-sama belajar untuk menjadi teman yang sebenar-benarnya teman (termasuk saya). sampai jumpa di artikel saya selanjutnya sobat.. see you..
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment