KoinWorks Permudah UKM Untuk Dapatkan Pinjaman Modal


Sobat, menjalankan bisnis dengan sukses tentu menjadi hal yang diidam-idamkan oleh para pelaku usaha. Selain keberanian, juga dibutuhkan modal awal untuk memulai sebuah usaha. Ya seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya salah satu masalah utama yang dihadapi Indonesia saat ini yaitu bagaimana cara mendorong bisnis skala UKM supaya bisa berkembang. dan yang menjadi masalah klasiknya perihal akses kredit atau pinjaman.

Akan tetapi seiring dengan berjalanya waktu, telah banyak bermunculan lembaga pembiayaan baik itu dari bank maupun non-bank yang menawarkan produk pinjaman investasi kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berkeinginan untuk mengembangkan usahanya. Nah yang terbaru sekarang ini yaitu alternatif pembiayaan KoinWorks, sebuah perusahaan startup teknologi keuangan (Financial Technology/ Fintech) yang memmberikan layanan online untuk pinjam dan meminjamkan uang mencoba menawarkan solusi pendanaan melalui inovasi peer to peer lending atau sering disebut p2p lending. Sekilas saya melihat Inovasi ini akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis UKM di Indonesia.

Apa itu peer to peer lending?

peer to peer lending atau p2p

Kalau biasanya sebuah produk kredit dananya disediakan oleh sebuah lembaga bank dan non-bank, dengan adanya peer to peer lending ini kita bisa memperoleh pinjaman uang untuk individu lewat platform yang disediakan sebagai tempat bertemu antara peminjam dan pendana secara online. Jadi penjelasan lebih simpelnya p2p lending itu kegiatan pinjam meminjam dari perorangan (peer) ke perorangan (peer).

Sementara itu untuk sistem p2p lending pada KoinWorks sendiri saat ini memang sedang menyasar target konsumen perorangan hingga UKM online. Yangmana selama ini banyak sekali pebisnis UKM online yang kesulitan ketika ingin mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan tradisional karena tidak memiliki akses, maka dari itu KoinWorks ingin permudah UKM untuk dapatkan pinjaman modal yang cepat dan aman pastinya.

Keuntungan Pinjam Modal di KoinWorks

Seperti apa yang sudah dijelaskan di awal, dimana KoinWorks hadir sebagai wadah bagi para pengusaha dan calon pengusaha dalam mendapatkan modal yang diinginkan dalam jumlah tertentu dengan proses yang berbeda dibandingkan dengan bank serta waktu yang diperlukan lebih cepat dibandingkan biasanya. Disisi lain juga memberikan alternatif kepada Anda untuk mendapatkan modal usaha dengan biaya yang lebih rendah dan prosesnya lebih sederhana hingga pada akhirnya modal sudah didapatkan maka usaha pun bisa dimulai. Semua ini wujud investasi KoinWorks membantu UKM indonesia, Lantas apa saja keunggulan atau keuntungan yang di dapat pada saat melakukan pinjaman di KoinWorks?

Cepat : Ya disini dengan waktu yang sangat cepat Anda bisa langsung mengetahui informasi mengenai suku bunga pribadi cukup dengan apply online dalam beberapa menit saja. Sehingga ada tidak perlu lagi capek-capek datang pada sesi wawancara yang panjang yang banyak menyita waktu apalagi bagi Anda yang mempunyai banyak kesibukan atau tidak sempat datang ke kantor untuk bertemu dengan pemberi pinjaman.

Mudah : Selain cepat, pinjaman KoinWorks pun mudah untuk disesuaikan dalam artian peminjam tidak harus pebisnis besar supaya bisa diapprove. Anda tidak harus memiliki jaminan untuk meminjam dan tidak ada denda untuk pelunasan pinjaman lebih awal. enak kan?

Bunga Terjangkau : Anda bisa meminjam dengan bunga serendah 0.75% per bulannya yang akan lebih rendah dibandingkan dengan bunga di tempat lainnya. Semua keunggalan ini tentunya sesuai dengan misi Koinworks yang menyediakan layanan secara online untuk dapat menghubungkan pedana dengan pemilik usaha UKM yang ada di seluruh daerah yang membutuhkan modal untuk usahanya yang sudah berjalan atau untuk membuka usaha baru dengan resiko dan perencanaan yang lebih matang untuk keuntungan yang maksimal.

Transparansi : Terbuka dan Jelas

Anda tidak perlu khawatir megenai transparansi semua kegiatan yang ada di KoinWorks, kenapa? karena setiap persyaratan akan dijelaskan secara terbuka, jelas, dan ringkas tanpa ada biaya tersembunyi. Untuk angsuran dibayar per bulan dengan nominal tetap. Sementara itu jenis pinjaman pada KoinWorks adalah pinjaman tanpa agunan, bagi Anda yang mempunyai Usaha Kecil Menengah tentu kemungkinan untuk bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan lebih besar, Pinjaman akan dihitung dari rata-rata jumlah penghasilan Anda setiap bulannya untuk menyesuaikan kesanggupan dalam mengangsur. Namun dalam kegiatan ini Anda diharuskan untuk mengikutsertakan jaminan perseorangan sebagai bentuk tanggung jawab apabila pinjaman Anda gagal.

Sumber gambar : wesite www.KoinWorks.com

Pada produk pinjaman dari KoinWorks ketentuan dalam pinjaman sudah tetap, sehingga cicilan bulanan Anda tidak akan berubah. Selain itu Anda juga bisa melakukan pelunasan lebih awal tanpa dikenakan biaya penalti. Ketika aplikasi pinjaman telah disetujui, maka pihak KoinWorks akan memberikan penilaian dari A1 sampai E5, mulai yang tertinggi sampai yang terendah seperti gambar di atas untuk kemudian dimasukan dalam kategori bunga, biaya persetujuan kredit, biaya administrasi & ekuivalen dari bunga persentase pertahunnya.

Terdapat pula perhitungan Bunga Persentase Tahunan (APR) yang mempunyai tujuan supaya konsumen bisa lebih mudah membuat perbandingan produk pinjaman. Nantinya perhitungan tersebut akan menunjukkan biaya peminjaman uang selama satu tahun, termasuk semua bunga dan biaya yang berhubungan dengan pinjaman Anda. Sedangkan biaya persetujuan pinjaman dan biaya administrasi akan dikurangi dari jumlah pinjaman yang Anda ajukan saat pinjaman Anda disetujui. KoinWorks tidak pernah mengenakan biaya apapun apabila pengajuan pinjaman Anda tidak disetujui.

Cara Pinjam Modal di KoinWorks

Karena KoinWorks memberikan layanan secara online, jadi sistem pendaftarannya pun tidak seribet kalau kita mau daftar sebuah produk keuangan di perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Nah, untuk Anda yang mungkin berminat untuk melakukan pinjaman di KoinWorks, silahkan ikuti 5 langkah berikut ini.

Daftar Online : Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin mengajukan pinjaman di KoinWorks yaitu mendaftar secara online di website KoinWorks.com dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan dihalaman website, mengisi form untuk login membutuhkan waktu hanya 15 menit saja.
 
Pre-Persetujuan  : Setelah mengajukan pendaftaran, lalu mengisi form pinjaman yang telah disiapkan yaitu mengisi Jumlah Pinjaman, Tipe Pinjaman dan Durasi Pinjaman. Maka Anda tinggal menunggu informasi selanjutnya, dari pihak KoinWorks akan menginformasikan kepada Anda mengenai details pinjaman. Jika setuju, silakan melanjutkan proses berikutnya.
 
Unggah Dokumen : Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengunggah atau mengupload dokumen-dokumen legal untuk mendukung pengajuan pinjaman. Perlu diketahui bahwasanya dokumen ini nantinya berguna agar perjanjian kredit anda sesuai dengan hukum Indonesia.

Proses pendanaan : Setelah dokumen yang Anda upload telah diverifikasi oleh KoinWorks dan aplikasi pinjaman Anda sudah disetujui. Maka pinjaman Anda akan diposting pada sistem supaya para pendana bisa memulai proses bidding.
 
Pinjaman dicairkan : Setelah pinjaman anda sudah didanai 100%, maka dana akan segera ditransfer ke rekening bank Anda dan tanpa menunggu lama Anda pun bisa langsung menggunakan dana yang telah dipinjam sebagai modal usaha sesuai dengan kebutuhan. Nah itulah cara pinjam modal di KoinWorks, bagaimana mudah dan simpel kan?

Syarat dan Ketentuan Sebelum Mendaftar
  • Anda berusia 21 tahun keatas.
  • Anda memiliki rekening bank di Indonesia.
  • Anda adalah warga negara Indonesia dan memiliki KTP.
  • Anda memiliki sumber pendapatan tetap.
  • Anda tidak memiliki hutang yang tidak terbayarkan.

Kembangkan Usaha Bersama KoinWorks

Itulah sedikit gambaran mengenai KoinWorks, bisa disimpulkan kalau KoinWorks benar-benar peduli dan ingin #BantuMerdeka, membantu mengembangkan UKM Indonesia dengan memberikan kemudahan akses pinjaman. Dari segi keamanan pun terjamin karena semua data di KoinWorks.com terenkripsi & tersimpan secara terpisah di beberapa server berkapasitas back-up. Selain itu KoinWorks juga sangat inovatif dalam menjalankan kebijakan penanganan data yang ketat untuk menjamin keamaan data. Algoritma penilaian kredit yang diciptakan menggunakan data peminjam memungkinkan KoinWorks menilai kelayakan dalam pengajuan pinjaman Anda secara lebih nyaman untuk para peminjam.

Demikian review dari saya, untuk informasi lebih lengkap Anda bisa menghubungi www.KoinWorks.com dengan cara mengunjungi websitenya terlebih dahulu kemudian mengirimkan email atau langsung melakukan panggilan pada nomor kontak yang tersedia. Akhir kata, mencari pinjaman uang untuk modal usaha memang terkadang terasa susah akan tetapi jika menggunakan KoinWorks maka semuanya akan terasa lebih mudah untuk didapatkan, mengingat penggunaan teknologi yang dimaksimalkan sedemikian rupa untuk memudahkan semua orang mendapatkan apa yang sedang diinginkan dan dibutuhkannya. KoinWorks.com solusi tepat untuk kembangkan usaha Anda!
WEBSITE
Jalan Sungai Gerong no 1-1A Unit 5B
Jakarta Pusat 10230
Telp. +62 21 2239 2848
 FACEBOOK
TWITTER
INSTAGRAM
GOOGLE MAP
CHANNEL YOUTUBE
Sumber referensi :
https://koinworks.com
https://www.youtube.com/watch?v=JULodbaEaZo&feature=youtu.be
Previous
Next Post »