ASUS Zenfone Go 5.0 ZC500TG, Spesifikasi Memukau Harga Terjangkau

ASUS Zenfone Go 5.0 ZC500TG
Sobat, tak bisa dipungkiri memang saat ini kebutuhan smartphone seiring berjalannya waktu menjadi kebutuhan yang bahkan bisa di katakan sebagai kebutuhan pokok, Apalagi spesifikasi yang terdapat pada smartphone dan tablet kini sudah tidak hanya di fasilitasi dengan hiburan semata, akan tetapi bisa dijadikan sebagai pendukung untuk mempermudah pekerjaan manusia, dengan adanya ilmu pengetahuan dan teknologi yang selalu berkembang untuk terus menerus melakukan perubahan yang lebih baik.

Ya, mempunyai smartphone tentu menjadi dambaan setiap orang apalagi smartphone tersebut memiliki fitur dan spesifikasi canggih. Di era telekomonikasi sekarang ini smartphone sudah bukan lagi menjadi barang mewah, sehingga siapa saja bisa mempunyai perangkat ini karena harganya cukup bervariasi, bisa disesuaikan dangan budget yang dimiliki.

Vendor smartphone juga sudah bijak menyikapi keinginan konsumen untuk memiliki smartphone tidak terbatas pada kalangan menengah ke atas saja tapi kalangan bawah juga ingin mempunyai smartphone. Nah, bagi anda yang mungkin sedang mencari sekaligus ingin membeli smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau, tak perlu khawatir kali ini saya akan review salah satu smartphone unggulan dari ASUS yakni Zenfone Go 5.0 ZC500TG. Untuk lebih jelasnya simak ulasan saya berikut ini.

Spesifikasi Memukau Harga Terjangkau
Perlu diketahui sobat, bahwasanya pada awal tahun 2016 ini Asus kembali menghadirkan seri smartphone terjangkau. Kali ini produk yang mendarat di pasaran Indonesia adalah Asus ZC500TG atau Asus Zenfone Go. Smartphone 5 inci berbasis sistem operasi Android 5.1 ini lebih baru dibanding lini produk Asus Zenfone sebelumnya, tapi dipasarkan di harga terjangkau.

Ya, bukan Asus namanya jika hanya menawarkan produk murah. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di Indonesia Asus terkenal dengan produk yang murah namun juga dibekali dengan spesifikasi yang di atas rata-rata jika dibandingkan dengan merk lain dan dengan harga yang sama. Berikut ini merupakan spesifikasi dari Asus ZC500TG:
Spesifikasi ASUS ZenFone Go ‏(ZC500TG)
PlatformWindows 8 DOS
Dimensi144.5 x 71 x 9.98 ~ mm (LxWxH)
CPUMediaTek MT6580 Quad-Core 1.3GHz
GrafisIntel® HD Graphics
Memori2 GB
Storage8GB/16GB eMMC Flash
5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot MemoriSlot Memori
Teknologi KonektivitasWLAN 802.11n
USB
Bluetooth V4.0
Dual Micro SIM card
SIM1 Support2G/3G
SIM2 Support2G/3G
Dual SIM Dual Stand By
Network StandartData Rate:
HSPA+: UL 5.76 / DL 21 Mbps
2G :
EDGE/GPRS/GSM :
850MHz/900MHz/1800MHz/1900MHz
3G :
WCDMA :
850MHz/900MHz/1900MHz/2100MHz
NavigationGPS, AGPS
DisplayPhone:
5inches, HD 1280x720,IPS
Baterai7.8 Whr/2070 mAh Lithium
KameraPhone:
Front 2 Mega-Pixel
Fix Focus
Rear 8 Mega-Pixel
Auto Focus
F2.0 Aperture
VideoVideo Playback :
MPEG4
H.264
H.263
Video Recording :
H264 AVC
MPEG-4 SP
MPEG-4 ASP
VP8
VP9
H.263
AudioMP3/FM Radio
SensorG-Sensor/E-Compass/Proximity/Ambient Light Sensor/Hall Sensor
AksesoriMain Battery
Adapter Type + Plug
USB sync Cable
*Spesifikasi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Silahkan hubungi toko/dealer terdekat untuk informasi lebih lanjut. Produk tidak tersedia di semua negara.
*Warna PCB dan versi paket software dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
*Merk dan nama produk yang tersebut merupakan hak cipta dari masing-masing perusahaan terkait.
Oh iya sobat, menurut data dari Google Trend sampai awal 2016 ini pencarian smartphone berukuran layar 5 inci masih mendominasi di Indonesia lho dibanding smartphone berukuran layar di atas 5 inci/5 inci ke bawah. Nah, melihat tngginya antusias/minat pengguna terhadap smartphone berukuran 5 inci menjadi alasan Asus untuk menghadirkan Asus Zenfone Go ZC500TG ke pasaran Indonesia. Dengan hadirnya produk tersebut, kini pengguna bisa punya banyak pilihan smartphone 5 inci sampai ke yang harganya sangat terjangkau.

Kamera Profesional Dengan Berbagai Macam Fitur
Pertama yang saya akan bahas mengenai kamera, dimana Zenfone Go ZC500TG mempunyai kamera utama 8 megapixel dengan autofocus serta kamera depan 2MP. kedua kamera tersebut telah mengadopsi teknologi PixelMaster. Kamera belakang ZenFone Go 5 juga dapat merekam gambar dengan indah dan terlihat profesional. Dan dengan fasilitas ini Anda dapat merekam momen apapun. Meskipun hanya berkekuatan 8MP, kamera dari ASUS Zenfone Go masih bisa mengasilkan gambar yang jernih dan kemampuan low light yang sangat baik dibandingkan dengan smartphone lain.

Berbekal teknologi PixelMaster Camera, Zenfone Go memiiki banyak mode dalam pengambilan gambar baik dengan kamera utama, maupun kamera sekunder yang terletak di depannya. Pertama, kita akan mendapatkan mode Auto yang akan mengambil gambar dengan pengaturan secara otomatis baik untuk fokus, ISO, shutter speed dan bukaan diafragma secara otomatis untuk hasil foto optimal di segala kondisi. Mode ini akan terpilih secara otomatis ketika kita membuka kamera PixelMaster secara langsung, sehingga disaat kita membutuhkan mengambil gambar dengan cepat, kamera akan secara otomatis mengambil dengan pengaturan yang akan menyesuaikan secara otomatis dengan lingkungan

Performa optimal dengan Prosesor Quad-Core
Meskipun ditujukan untuk segmen entry level, Zenfone Go sudah diperkuat oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz. Yang mana prosesor ini mampu mengerjakan berbagai tugas dan menyediakan performa yang baik menjalankan aplikasi berat tanpa kendala berarti.

Dalam artian anda bisa membuka aplikasi dan berganti ke aplikasi lain, serta melakukan swiping menu di smartphone ini terasa berjalan mulus dan mudah, dan dapat dipastikan anda tidak akan menemukan adanya gejala lag seperti smartphone dengan harga terjangkau lainya. Selain itu kegiatan normal seperti kamera, SMS, aplikasi social media, phonebook dan dialer bisa dibuka tanpa harus menunggu lama prosesor smartphone melakukan load data aplikasi. Buat anda yang mungkin hobby nge-game saya rasa Asus Zenfone Go ZC500TG ini juga menjadi pilihan yang sangat tepat. Untuk lebih jelasnya silakan simak video youtube dibawah ini. Cekidot..

sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=GfLiIj0E8mI

Asus Zenfone Go dilengkapi layar resolusi HD 1.280 x 720 (dengan kerapatan 294 pixel per inci). Layar yang digunakan mampu menampilkan 16 juta warna dan mendukung IPS yang membuat konten pada layar dapat dilihat hingga 178 derajat tanpa mengalami degradasi warna.

Layarnya juga responsif dengan sensitivitas hingga 67 milidetik setelah disentuh. Lapisan anti-fingerprint juga dapat mereduksi gesekan sehingga menawarkan pengalaman penggunaan yang mulus. Tak hanya sidik jari, lapisan tersebut juga membuat layar lebih tahan terhadap kotoran, minyak, dan bercak air.

Untuk warna, Asus Zenfone Go ZC500TG hadir dalam berbagai pilihan warna atraktif, yakni Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, dan Hairline Silver. Dengan demikian, pasti ada satu warna yang cocok untuk setiap tipikal kepribadian pengguna.

Asus Zenfone Go menyediakan dua slot kartu SIM. Sehingga pengguna cukup dengan satu perangkat untuk memisahkan antara kebutuhan personal dan urusan pekerjaan. Kedua slot SIM itu juga mendukung jaringan 3G HSPA+ yang menawarkan kecepatan download hingga 21Mbps. Artinya, pengguna tidak perlu memindahkan kartu SIM untuk menjelajah Internet.

Untuk urusan sinyal anda tak perlu khawatir lagi, kenapa? karena Zenfone Go memiliki desain antena yang khusus sehingga menawarkan penangkapan sinyal yang lebih baik meski pengguna sedang berada di kawasan yang memiliki kekuatan sinyal rendah. Jadi, Anda tidak akan melewatkan panggilan penting. Desain ini juga membantu menghemat daya baterai.

Dari sisi baterai, Zenfone Go menggunakan baterai lithium sebesar 2070mAh yang mampu memasok daya hingga 10 hari untuk standby. Jika digunakan untuk melakukan voice call di jaringan 3G, baterai tersebut mampu bertahan hingga 11 jam. Adapun untuk memutar video, daya tahan baterainya mencapai sekitar 5 jam.

Bagaimana dengan sistem operasinya? Asus Zenfone Go merupakan lini produk Zenfone pertama yang hadir dengan Android Lollipop 5.1. Meski dari sisi tampilan Android Lollipop 5.1 serupa dengan Android Lollipop 5.0, versi 5.1 merupakan update besar pertama yang dihadirkan Google untuk Android L. Sejumlah perbaikan, seperti bug, peningkatan performa, dan kestabilan, telah diimplementasikan.

Pengalaman lebih simpel, pintar dan personal lewat ZenUI. Asus juga melakukan peningkatan pengalaman pengguna melalui ZenUI. Dengan melakukan lebih dari 1.000 modifikasi dibandingkan dengan Android asli. Selain itu Asus juga menyediakan akses yang unik, langsung, dan mudah diubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna.

Bagaimanapun juga  kebebasan, koneksi dan ekspresi merupakan dasar dari ASUS ZenUI. Desain visual yang baru sepertti ZenMotion, Trend Micro Dr. Safety dan update instan ZenUI turut serta menyempurnakan penggunaan, memperbaiki keamanan dan privasi serta menghadirkan pengalaman pengguna yang terbaik.

Bukan hanya tampilan, tema, dan ikon, tapi pengguna juga bisa mengumpulkan aplikasi dan menguncinya dalam folder tertentu untuk mencegah pengguna yang tidak berhak mengakses aplikasi atau data miliknya. Saat ini Asus Zenfone Go ZC500TG sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 1,599 juta (versi 2GB/8GB) dan Rp 1,699 juta (versi 2GB/16GB). bagaimana sobat, murah kan?

Moch Achsanul In'am
Sumber referensi :
https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Go-ZC500TG/
http://bit.ly/ZenFiestaMaterial
https://www.youtube.com/watch?v=GfLiIj0E8mI
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
14 April 2016 23.18 ×

Harganya terjangkau sekali ya mas, jadi pengen duh ...

Reply
avatar
Galih Arum
admin
11 Mei 2016 01.15 ×

sayang belum 4G, klo bisa tambah keren tuh..

Reply
avatar
Thanks for your comment