Smartphone vivo X3S, Menjawab Kebutuhan dengan Teknologi Pintar

Sobat pernahkah anda menginginkan suatu barang yang belum sobat dapatkan? saya yakin jawaban anda pernah, Ya kebanyakan pasti pernah merasakan keinginan untuk memiliki sesuatu. Atas dasar keinginan itulah maka muncul istilah wishlist. Saya pun juga punya daftar keinginan lho. Salah satunya ialah ingin mempunyai android smartphone premium, kaya fitur, unik dan didukung teknologi terkini. Pokonya yang bisa membantu kegiatan maupun kebutuhan saya.

Di era modern seperti sekarang ini smartphone sangatlah berguna terutama saat kita harus menunggu sesuatu. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, termasuk untuk browsing internet, bermain game, mendengarkan musik, berfoto, atau menonton video. Nah, kali ini yang sedang booming-boomnya dalam dunia gadget dan membuat saya tertarik untuk memilikinya yakni kehadiran smartphone android dari vivo yakni seri X3S, disini saya akan coba mereviewnya.

Apa itu vivo?
Sebelum lebih jauh membahas produknya, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu vendor yang telah meluncurkan vivo X3S tersebut. Jadi vivo® adalah sebuah perusahaan teknologi tinggi asal china yang bergerak di bidang produksi smartphone. Branding vivo telah tersebar ke lebih dari 100 negara lho dengan keunggulan istimewanya, Mereka memproduksi android smartphone dengan kualitas suara Hi-Fi dan fitur pintar (Smart), serta menawarkan pengalaman audio-visual yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Membuat kejutan baru dan mengejar mutu tinggi adalah keunggulan dari merek vivo. Meski terbilang baru, namun mereka tidak main-main untuk memproduksi smartphone. saya berfikir juga perusahaan ini termasuk berani, karena tiga di antara lini smartphone android yang dijadikan flagship menyasar kelas premium. Seiring berkembangnya teknologi modern, membuat vivo akan terus berusaha mengembangkan inovasi demi inovasi demi memuaskan para konsumen di seluruh dunia.
Spesifikasi vivo X3S
Operating systemAndroid 4.2.2 Jelly Bean (Funtouch OS)
Processor1.7 GHz octo-core
Memory16GB ROM + 1GB RAM,support OTG function
Screen5.0 inch IPS Capacitive Multi-touch Screen
HD, 1280 x 720
3G WCDMAWCDMA900,WCDMA2100MHz
2G GSM/EDGEGSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
Music playerMP3, AAC, AAC+, AMR, MIDI, OGG, FLAC, WMA, WAV, APEE
VideoMP4, 3GP, AVI, WMV, MKV
CameraBack 13.0 mega pixel /falsh light/auto focus,Front 5.0 mega pixel
More FeaturesGravity sensor
Photosensitive sensor
Proximity sensor
GyroscopeSupport
Electronic compass
Bluetooth
FM radio
Handsfree
Intelligent handwriting pen
Cloud Services
etc.
Battery2000 mAh
Note : Untuk mengetahui secara lengkap spesifikasinya silakan kunjungi web resminya disini vivoglobal.id/product/x3s/
Ramping dan Cepat
itulah gambaran yang bisa saya ambil ketika membayangkan seri X3S, Sebuah smartphone dengan desain premium seperti diatas, elegan, mewah dan berkarakter sudah tentu jadi milik smartphone android ini, dengan tingkat ketipisan 5.95 mm.
Mudah dibawa, Kecepatan luar biasa
Ngomongin masalah hobby, banyak sekali jenis dan macam kegiatan yang bisa saya lakukan selagi berselancar diinternet, dan kegiatan yang tak pernah habis untuk dibahas dan terus dilakukan adalah rutinitas ngeblog.

Dulu itu paling mudah untuk blogging on the street ya pakai laptop. Tetapi jaman sudah berkembang seperti sekarang ini, tools untuk blogging pun makin bervariasi, yaitu dengan mengunakan android smartphone. Semenjak itu juga saya mulai mencari referensi kiranya smarphone apa yang cocok untuk media menyalurkan kreativitas menulis saya di blog kapanpun dan dimanapun berada.

Sekarang tak perlu bingung lagi untuk memilih, karena ponsel vivo X3S memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD sungguh terasa pas. Otomatis tampilan blog pun akan terlihat penuh dan nyaman untuk dilihat, hanya dengan mengaktifkan mode layar penuh seolah kita sedang mengenggam laptop. Gambarnya pun tajam dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Jadi bisa disimpulkan kalau ponsel ini benar-benar mempunyai visual yang berkualitas tinggi. Mau nonton film, main game, streaming video semua akan menjadi berkesan dan terasa nyata.

Di dalam bodi ‘metal look’ nya dibekali prosesor 1.7 GHz octa-core, sehingga tetap nyaman untuk digunakan browsing internet dan membuka aplikasi berat. vivo X3S ini bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone tercepat yang pernah diciptakan. Berkat desain body yang sangat tipis dan juga dilengkapi dengan prosessor octa-core itulah membuat X3S selalu jadi pusat perhatian.

Ditemani RAM 1GB dan memori internal 16GB. ponsel ini menggunakan funtouch OS sebagai sistem operasi yang berbasis android 4.2.2 Jelly Bean dengan user interface yang simpel dan menarik. Buat anda yang belum megerti, Funtouch OS merupakan sistem operasi unik khas vivo yang berbasis sistem operasi android. Tampilan funtouch OS ini keren banget, seger, berkesan baru dan bersih.

Sounds: Smooth dan Jernih
 Hi-fi mengubah musik menjadi indah
Tak bisa dipungkiri lagi bahwa musik itu dapat menjadikan suatu peristiwa atau kejadian menjadi lebih berkesan. Ibarat film yang ada backsound nya, menjadi lebih dramatis. Yang lagi bahagia bisa tambah bahagia, yang sedih juga bisa tambah nyesek. hehe

Apalagi orang seperti saya biasanya setelah seharian capek kerja, membutuhkan namanya hiburan terutama musik ketika sedang beristirahat. Disaat seperti inilah X3S sangat berperan dimana smartphone android ini bisa mengerti mood atau persaan pemilik handphone. kok bisa? iya bisa soalnya kita bisa memilih dan membuat daftar playlist lagu-lagu sesuai suasana hati kita melalui fitur Scene Music Mode. So, saya tidak perlu lagi sibuk mencari judul lagu satu per satu, tinggal sortir maka musik favorit saya bisa langsung dimainkan lewat headset atau speaker.

Sementara itu kualitas audio berperan besar dalam menikmati musik. Seiring berjalannya waktu, teknologi audio juga terus berkembang menjadi lebih baik. Termasuk munculnya istilah hifi untuk kualitas audio terbaik. Audio berkualitas Hi-Fi juga bisa kita temukan di vivo X3S lho. Ya, Chip ES9018 MK2 di X3S adalah rahasia mengapa smartphone yang satu ini bisa menghasilkan suara yang begitu jernih. Berkat chip ini, distorsi yang dihasilkan kurang dari -120dB. kita pun bisa memainkan audio dengan sangat detail dan berkualitas tinggi. Supaya lebih jelas lagi apa itu teknologi Hi-fi silakan lihat video dari vivo berikut ini.

sumber video : youtube

Kamera: Tajam dan Berkualitas
Kamera profesional
Kebetulan semenjak saya berkerja di kantor dinas pekerjaan umum, saya sering ditugaskan untuk memonitoring proyek pembangunan gedung. dimana ditempat proyek tersebut saya tidak hanya memantau saja, melainkan diharuskan juga memfoto kondisi terkini atau progres pembangunan gedung itu sebagai laporan. Nah, masalanya nih selama ini saya masih pakai kamera biasa dan hasilnya pun kurang begitu bagus.

Oleh karena itu saya sangat menginginkan ponsel ini untuk membantu pekerjaan saya, Ya selain untuk mengabadikan momen atau berfoto ria, ponsel ini juga sudah sangat memadai untuk menjawab kebutuhan tersebut, X3S membekali diri dengan kamera 13MP dengan f-18 aperture dan closed-loop motor, yang mampu menghasilkan gambar yang jernih, selain itu juga mampu merekam video dalam resolusi full HD. Untuk kamera depan 5MP yang juga dapat digunakan untuk membuat panggilan video terbilang cukup mumpuni. Dan yang pasti foto selfie kita akan terlihat semakin tajam!

Selain itu, vivo X3S memberikan fitur dimana para pengguna bisa mengatur ISO, White Balance, dan Exposure Value sendiri sehingga foto yang dihasilkan bisa sesuai yang diinginkan. Rasanya seperti menggunakan kamera profesional. keren kan?

Smart Wake
Memberi kemudahan
Perlu membuka aplikasi dalam waktu singkat? tenang, fitur Smart Wake pada X3S bisa membantu dan memudahkan kita. cara kerja fitur ini pun terbilang simpel sobat, hanya dengan menulis huruf tertentu di atas layar yang padam saya bisa membuka aplikasi. Misalnya, apabila saya ingin masuk ke pemutar musik saya tinggal mengusap layar membentuk huruf “M”.

Untuk ganti lagu cukup geser ke kanan ke kiri, jadi nggak perlu repot buka kunci layar dulu terus masuk ke menu musik baru bisa putar lagu, lewat fitur smart wake semua menjadi praktis meski layar dalam kondisi padam. Tak hanya menu musik, fitur ini bisa diaplikasikan untuk membuka aplikasi seperti WeChat, Internet dan masih banyak yang lainya.

sumber video : youtube

vivo X3S, Cocok Untuk Temani Aktivitas!
Nah, Itulah beberapa hal mengenai X3S. Bisa dikatakan kemampuan smartphone premium dari vivo ini memang sungguh luar biasa. Fakta ini bukanlah teori belaka, namun sudah terbukti dari beberapa pengujian. Ternyata peningkatan kemampuan prosesor X3S memang handal dan hemat energi berkat kapasitas baterainya yakni 2000 mAH sudah lumayan optimal untuk aktifitas sehari-hari. Menakjubkan bukan? Tampaknya vivo® benar-benar membuktikan janjinya. Harga yang ditawarkan untuk vivo X3S pun terbilang cukup terjangkau yakni Rp2.999.000, dan yang pasti akan menjawab segala kebutuhan saya dengan teknologi pintar yang dimilikinya. vivo® tak pernah berhenti menyajikan teknologi yang inovatif yang berguna bagi penggunanya.

Bagi anda yang ingin tahu lebih sekaligus bertanya-tanya tentang vivo bisa berkunjung lansung ke twitter @vivo_indonesia dan facebook vivo Indonesia.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog "Dynamic Smart Delight Sounds" dari vivo

Moch Acshanul In'am
referensi :
http://vivoglobal.id
https://www.youtube.com
https://twitter.com/vivo_indonesia
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
2 Mei 2015 02.48 ×

Manteeefffff...hahhayyy

Reply
avatar
Thanks for your comment