ASUSPRO D310MT PC Desktop, Manjakan UKM dalam Kelola Bisnis

Ketika berbicara tentang perangkat komputer otomatis kita juga akan membicarakan tentang spesifikasinya, karena itu berpengaruh untuk penggunaan komputer itu sendiri. Sama halnya dengan kita para pelaku bisnis yang sedang menjalankan Usaha Kecil Menengah (UKM), yang mana pastinya membutuhkan PC desktop yang handal dan bertenaga untuk menjalankan operasional perusahaan sehari-hari. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan di spesifikasi komputernya. Nah, selain itu supaya harga tidak terlalu mahal maka kita perlu memilih poin penting dalam menentukan spesifikasi minimum komputer untuk menjalankan bisnis, tentu dengan harga yang ramah sesuai dengan budget kita.

Para pelaku bisnis pastinya menginginkan prosesor terbaik untuk kenyamanan dalam mengelola data kegiatan usahanya kan? disisi lain juga tentunya menginginkan prosesor akan bekerja maksimal. Apalagi kalau aktivitas usaha mulai padat. Prosesor pastinya akan bekerja dengan kekuatan terbaiknya untuk bisa menjalankan data tersebut dengan mulus. Tapi yang pasti sih semakin baru generasi prosesornya, maka akan semakin nyaman juga memakainya.

ASUSPRO D310MT PC Desktop Handal
AsusPro PC Desktop D310MT
Nah, sobat kali ini saya akan mereview salah satu produk unggulan ASUS yaitu ASUSPRO D310MT, dimana PC Desktop komersial ini hadir dengan menawarkan lebih dari sekedar perangkat keras dengan CPU, akan tetapi juga menghadirkan prosesor Intel Core generasi keempat (4) dengan kehandalan, keamanan dan efisiensi daya terbaik. Sehingga berbagai macam tugas bisa diselesaikan dengan mudah. sebelumnya ASUS juga telah meluncurkan beberapa pc desktop berkualitas lho, diantaranya telah dibekali teknologi teknologi UEFI (Unified Extensible Firmware Interface) yang membuat antarmuka BIOS menjadi lebih sederhana dan ramah akan penggunanya sehingga dengan teknologi tersebut mampu mengubah setelan BIOS lebih cepat dan mudah. dan harga desktop tersebut pun juga lumayan terjangkau bagi UKM.

ASUSPRO D310MT juga disebut sebagai salah satu PC Deskstop komersial terbaik berkat hadirnya prosesor Core, grafik terhebat dan dukungan memori DDR3 sampai 16GB untuk menangani aneka beban kerja. Selain itu pada PC Desktop D310MT ini tersedia desain modular yang menawarkan dukungan fleksibel untuk hard disk, RAM, kartu PCI dan perangkat USB sehingga menjadikannya ideal untuk bisnis yang sedang berkembang. Port serial dan paralel tersedia di bagian belakang, membebaskan slot PCI untuk penambahan perangkat lain. Sedangkan terkait koneksi data D310MT sudah dilengkapi dua port USB 3.0 di bagian depan, untuk memudahkan pengguna mentransfer data dengan lebih cepat.

Ada juga aplikasi ASUS Business Manager atau (ABM) pada PC Desktop D310MT yakni kumpulan utility untuk menjalankan pengelolaan dan optimalisasi sistem. Aplikasi ini menyediakan antarmuka tunggal untuk mengakses pemantau sistem, update BIOS, pengaturan keamanan, akses USB dan kontrol penghemat daya. Semua peningkatan kemampuan desktop tersebut demi manjakan UKM dalam kelola bisnis.
Spesifikasi ASUSPRO D310MT PC Desktop
Sistem OperasiWindows 8
DOS
CPUIntel® Pentium® Processor G3250 (3M Cache, 3.20 GHz)
Intel® Core™ i3-4160 (3.60G 3MB)
ChipsetIntel® H81
GrafisIntel® HD Graphics
MemoriUp to 16 GB
Dual Channel DDR3
Slot Ekspansi1 x PCI
1 x PCI-e x 1
1 x PCI-e x 16
SATA2 x SATA3
2 x SATA2
Storage500GB Hard Drive
Drive Bays1 x 5.25" (ODD) (External) (Optional)
2 x 3.5" (Internal) (Optional)
1 x 2.5" (Internal) (Optional)
LAN1 x GB LAN
AudioRealtek ALC887
High Definition 8 Channel Audio
Port I/O Panel Depan2 x USB 3.0
1 x Headphone
1 x Microphone
Port I/O Belakang2 x USB 2.0
1 x VGA(D-Sub)
1 x DVI-D
1 x COM Port (Serial Port) *on board I/O
1 x Parallel Port *on board I/O
1 x RJ45 LAN
1 x 6 Channel Audio 3 Ports
Drive OptikTray-in Supermulti DVD RW
Dimensi18 x 35 x 39 cm (WxDxH)
Aksesori1 x Keyboard (PS/2 / USB)
1 x Mouse (PS/2)
1 x Warranty Card
1 x Power Cord
1 x User Manual (QIG)
1 x Driver CD
UtilitiesASUS Business Manager (termasuk Intel SBA)
ASUS Q-fan II
F9 One Key Restore
ASUS WebStorage(100G gratis untuk 1 tahun)
Note :
* Di Indonesia D310MT dipaket dengan sistem operasi FreeDOS
* SKU D310MT-I341600350 dipasarkan bersama layar LED 18,5 inci, memori 2GB, dan prosesor Intel® Core™ i3-4160 (3.60G 3MB)
* SKU D310MT-G3250034H dipasarkan tanpa monitor, memori 2GB dan prosesor Intel® Pentium® G3250 (3M Cache, 3.20 GHz)
* Hubungi dealer ASUS untuk informasi selengkapnya
Aman, Hemat Energi dan Ramah Lingkungan
Untuk masalah keamanan data dan komponen didalamnya, anda tidak perlu kuatir lagi sebab PC Desktop D310MT dilengkapi fitur maupun system keamanan yang sangat ketat diantaranya seperti ASUS Secure Delete, Slot kunci Kensington, AI Security dan Alarm Keamanan Casing. Sehingga bisa memproteksi aset fisik dan data virtual secara menyeluruh.

Salah satu keunggulan lain dari D310MT adalah terdapat teknologi ekslusif ASUS Energy Processing Unit (EPU) yaitu chip untuk penghemat daya PC pertama di dunia yang mampu mengoptimalkan efisiensi sistem dengan mendeteksi beban CPU secara realtime untuk menjaga stabilitas sistem dan memperpanjang umur komponen.

Dan karena hemat daya inilah yang membuat desktop komersial ASUSPRO D310MT menjadi ramah lingkungan dan sangat membantu bisnis anda dalam menekan beban biaya operasional. Stasiun kerja ini menerima sertifikasi tertinggi dalam bidang lingkungan hidup termasuk ENERGY STAR dan EPEAT® Gold.

Kualitas Bisa Dipercaya
Perlu diketahui, semua desktop ASUS melewati beberapa proses pengujian diantaranya untuk menahan kerasnya transportasi dan keausan penggunaan sehari-hari terus menerus, untuk memastikan kualitas terjamin sepanjang hidup produk. Lihatlah pengujian kualitas lab ASUS dibawah ini supaya memahami komitmen ASUS untuk kualitas, dari pabrik sampai ke tangan pembeli.
Uji kualitas ketat PC Deskstop ASUS
Keseluruhan unit telah berlalu dan melampaui uji getaran, uji kejut, uji port, uji temperatur dan kelembaban, uji bising, uji jalur dan frekuensi, memastikan produk ASUS melebihi standar industri.
  1. Uji Getaran : Subyek pengujian getaran desktop untuk rentang frekuensi getaran untuk memastikan bahwa baik konstruksi dan komponen internal mampu mengatasi.
  2. Uji Kejut  : Desktop mungkin akan mengalami guncangan selama pengiriman. Jadi ASUS melakukan berbagai tes drop untuk mensimulasikan proses transportasi.
  3. Uji Bising  : Desktop ASUS diukur selama mode operasi yang berbeda untuk memastikan tingkat kebisingan berada dalam jangkauan tertentu.
  4. Uji Temperatur dan Kelembaban : Semua model dikenakan tes suhu iklim di lingkungan mulai dari -40 ° C dan 60 ° C.
  5. Uji Jalur dan Frekuensi  : Diuji untuk menjamin operasi yang handal di bawah power supply tidak stabil. dan yang ke 6 adalah Uji Port. supaya lebih jelas lagi bagaimana proses uji labnya, anda bisa melihat video berikut ini.
sumber video : youtube

AsusPro PC Desktop D310MT Pilihan Tepat Untuk UKM!
Nah, Itulah beberapa hal mengenai ASUSPRO D310MT. Bisa dikatakan kemampuan PC Desktop D310MT terbaru dari ASUS ini memang sungguh luar biasa. Fakta ini bukanlah teori belaka, namun sudah terbukti dari beberapa pengujian. Ternyata peningkatan kemampuan prosesor D310MT memang handal dan hemat energi. Menakjubkan bukan? Tampaknya ASUS benar-benar membuktikan janjinya. Harga yang ditawarkan untuk ASUSPRO D310MT pun terbilang cukup terjangkau dan yang pasti akan manjakan pelaku UKM supaya bisa lebih mudah mengelola dan mengembangkan bisnis.

Moch. Achsanul In'am
referensi : www.asus.com/id/
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
hj ruasiah
admin
25 April 2015 06.42 ×

ok..boss artikelnya

Reply
avatar
Dian A K
admin
25 April 2015 06.42 ×

Apik banget ya Pcnya
Tentu untuk peforma gaming dan lain2 jadi mudah menggunakan Pc-nya, hehehe :D

Reply
avatar
Thanks for your comment