Pengalaman Belanja Online di Paradise-Store.co.id

Pengalaman Belanja Online di Paradise-Store.co.id
Pengalaman Belanja Online di Paradise-Store.co.id
Belanja di dunia nyata boleh dibilang sudah merupakan cara lama dan biasa, tapi kalau belanja di dunia maya alias online saat ini justru menjadi suatu cara modern dan simpel yang mulai banyak dilakukan orang. Dulu orang belanja selalu ke tempat dimana barang itu dijual, tetapi dengan adanya toko online seperti sekarang ini kita bisa belanja dimana saja dan kapan saja, tanpa harus kita menghabiskan banyak waktu untuk berpergian ke tempatnya (toko).

Begitu juga dengan saya, ketika aktivitas padat yang saya jalani sehari-hari seperti kuliah, kerja, dan lain sebagainya otomatis juga membuat waktu luang saya untuk berbelanja menjadi sempit. kalaupun mau nitip ke orang tua maupun teman terkadang barang yang di dibeli juga tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. pasti repot kan ya kalau urusanya kayak gini? hehe 

Akan tetapi seiring dengan perkembangan dan banyaknya toko online atau sering kita didengar dengan sebutan e-commerce seperti saat ini, memudahkan saya untuk memilih dan membeli barang secara online tanpa harus capek jauh-jauh datang ke toko apalagi mengorbankan waktu kuliah dan kerja saya. belanja online ini mudah dan bisa dilakukan siapa saja, kenapa? ya karena aktivitasnya hanya sebatas di depan layar komputer, laptop atau juga gadget seperti smartphone.

Di Indoneisa sendiri mungkin sudah banyak sekali website yang berjualan online dengan berbagai produknya. Tetapi apakah kamu sudah tau website yang beralamat di Paradise-Store.co.id? anda pensaran? oke jangan kuatir setelah ini saya akan memberi tahu apa itu Paradise Store selain itu saya juga akan berbagi pengalaman saya ketika berbelanja online di Paradise-Store.co.id serta ide untuk kemajuan toko online.

Paradise Store adalah toko online yang menyediakan berbagai macam produk Technology Informasi beserta aksesorisnya seperti komputer, notebook, smartphone, tablet, server, printer, modem dan lain sebagainya yang dapat dipesan secara langsung melalui website. Paradise Store sendiri resmi dilaunching tepat pada tanggal 12 Desember 2014, hingga saat ini sudah ada 400 produk dari 35 brand atau merek terkenal yang dijual di websitenya.

Perlu anda ketahui juga bahwa Paradise Store merupakan online store yang dikelola oleh PT. XDC Indonesia anak perusahaan dari PT. Computrade Technology International (CTI Group), sebuah perusahaan Technology Informasi nasional berskala regional. Jadi, anda nggak perlu ragu untuk memutuskan belanja online di Paradise-Store.co.id, karena toko ini resmi dan jelas asal usulnya. Sesuai dengan namanya Paradise bahwa disini merupakan surganya belanja barang komputer dan IT. serta memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja online.

Pengalaman Berbelanja Online di Paradise Store

Bagaimana sobat sekarang sudah tahu kan apa itu Paradise Store? Nah, kini saatnya saya menceritakan kepada anda mengenai pengalaman saya ketika belanja online di Paradise-Store.co.id. Awal saya mengetahui keberadaan toko online ini pada saat membaca salah satu media online, dimana waktu itu ada sebuah artikel tentang tekno dan belanja onine yang membahas launching Paradise Store, setelah membaca keseluruhan isi beritanya, Saya pun tertarik dan saat itu juga saya langsung meluncur ke website Paradise-Store.co.id.
Paradise Store
Kesan pertama saya ketika membuka tampilan websitenya lewat laptop terihat menarik dan elegan, begitu juga dengan tampilan di smartphone yang nampak terlihat responsive. Setelah web terbuka saya langsung disuguhi dengan berbagai banner promo dan diskon harga barang pada layar home. Siapa coba yang nggak tergiur kalau lihat diskon, hehe

Lalu saya membuka menu produk yang ada di website sambil melihat-lihat barang apa yang kiranya akan saya beli. dan kebetulan pada waktu itu saya sangat butuh mouse untuk lalptop saya, karena mouse saya sebelumnya sudah mulai rusak, Tak lama kemudian saya menemukan produk yang saya inginkan yakni RAPOO 5G WIRELESS MOUSE 1090P dengan harga yang relatif murah saya pun tertarik untuk membelinya.

Mungkin dalam benak anda sedang berkata "kok ini orang berani sih belanja toko online yang baru dibuat? apa nggak takut ketipu?" Oke saya disini akan menjelaskan kenapa saya berani langsung memesan dan percaya pada Paradise Store. Ya memang sebelum berbelanja online kita harus jeli untuk melihat toko online tersebut. karena banyak juga para penipu yang berkeliaran di dunia maya jadi ada baiknya jika anda waspada. alasan saya percaya antara lain:
  • Paradise Store.co.id telah diekspos media.
  • Kontaknya ada jelas dan lengkap, mulai dari no telepon, akun media sosial dan juga email.
  • Layanan pelanggannya juga bagus dan fast respon.
  • Domainnya Paradise Store [co.id] adalah top level domain yang bisa digunakan jika website merupakan milik perusahaan dengan ijin seperti PT.
Oh ya tapi sebelumnya jika kita ingin membeli barangya kita harus punya akun terlebih dahulu, dengan mengklik tombol YOUR ACCOUNT atau AKUN ANDA di pojok kanan atas website, lalu akan muncul form isi semua sesuai yang diminta, kemudian klik tombol REGISTER. untuk lebih jelasnya silakan simak tutorial dari saya dibawah ini tentang bagaimana cara daftar/membuat akun di Paradise-Store.co.id:
Cara membuat akun di Paradise-Store.co.id
Setelah selesai membuat akun dan login, saya langsung bergegas untuk mengklik Add to chart pada barang yang saya pilih, disini terdapat 4 tahap untuk belanja online yakni Ringkasan, Alamat, Pengiriman, dan yang terakhir Pembayaran. Untuk lebih jelasnya lihat screenshot saya berikut ini:
Saya membeli mouse Rapoo
4 Tahapan belanja online di Paradise Store
Nah itulah beberapa tahapan yang harus saya lakukan untuk melakukan pembelian, dan saya memilih pembayaran lewat transfer bank BCA, setelah memilih langsung muncul pemberitahuan untuk mengkonfirmasi pembelian dan pembayaran, dalam pemberitahuan itu terdapat informasi jumlah biaya yang harus saya kirim, no rekening dan kode barang seperti berikut ini.
Pemberitahuan tentang pembayaran
Tanpa basa-basi sayapun langsung men-tranfer sesuai nominal ke rekening yang sudah disediakan oleh Paradise Store. Saya sempat bingung ketika saya sudah mengirimkan sejumlah uang, soalnya pada saat transfer saya lupa menyertakan kode referensi barangnya. saya pun cemas dan juga jadi kepikiran konfirmasi apa yang harus saya lakukan untuk memberitahu pihak Paradise Store, tetapi untunglah di webiste sudah disediakan nomer atau kontak, jadi saya bisa bertanya kepada Customer Service Paradise Store lewat sms dan berikut inilah percakapan saya.
Tanya jawab dengan CS Paradise Store
Nah setelah tanya jawab dengan CSnya lewat sms saya merasa terbantu karena fast respon dalam membalasnya serta baik dan mudah dimengerti juga percakapanya serta tidak membuat saya semakin bingung. Setelah mengkonfirmasi dan menunggu akhirnya saya mendapatkan pemberitahuan lewat dasbor akun dan email bahwa pembelian sedang diproses. berikut ini merupakan rangkaian proses pembelian hingga pengiriman barang yang terdapat dalam dasbor akun.
Proses pembelian hingga pengiriman barang di Paradise Store
Boleh saya bilang di Paradise Store ini merupakan proses paling cepat dibandingkan dengan pengalaman saya sebelum-sebelumnya ketika berbelanja online di tempat lain. Setelah ada pemberitahuan yang menyatakan barang yang saya pesan sudah dikirim pada tanggal 31 desember 2014. Saya juga mendapatkan nomor resi pengiriman yang bisa saya cek di JNE. Ini memang penting untuk dilakukan semua toko online, agar semua pembeli tahu bahwa barang yang sudah dipesan memang benar-benar sudah dikirim.

Selang satu hari tepatnya tanggal 01 januari 2015 pada siang hari, paketan barang yang saya beli di Paradise Store sudah tiba dirumah saya Bojonegoro, Jawa Timur diantar oleh kurir JNE, saya sempat kaget juga persaan ini kok cepat amat ya baru kemaren dikirm sekarang sudah datang. ini membuktikan kalau Paradise Store benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumenya, dan saya sangat puas.
Paket kiriman dari Paradise Store

Saran & Ide Untuk Kemajuan Paradise-Store.co.id

Disini saya dari sudut pandang konsumen akan memberikan sedikit saran atau ide untuk kemajuan Paradise StorePertama, dimana sebaiknya kedepan di website bisa dipasang widget atau Fitur Live Chat, karena pada saat belanja online fitur ini merupakan salah satu yang paling penting dan sangat diperlukan untuk lebih mengotimalkan toko online, sehingga bisa membuat support online sangat mudah dengan mengintegrasikan live chat software ke dalam toko online dalam hitungan menit. Dengan begitu, konsumen akan terhubung langsung dengan tim penjualan atau tim support dengan mengklik tombol chat yang tersedia. munkin bisa menggunakan Yahoo Messenger, Pure Chat, Zopim, atau yang lainnya yang penting fitur ini harus ada dan harus selalu aktif untuk membuat pelanggan lebih berkesan dan percaya. Kedua, untuk lebih dikenal ke masyarakat luas mungkin bisa melakukan Optimasi SEO (search engine optimization) dan Iklan, dengan menggunakan layanan Jasa SEO atau bisa juga memasang iklan di Facebook atau Google Adword, sehingga keberadaan Paradise Store nantinya bisa menyebar lebih cepat dan efektif ke masyarakat. Itulah beberapa saran yang bisa saya berikan semoga kedepan Paradise Store bisa lebih sukses lagi ^_^.

Kesimpulan

Dari pembahasan artikel ini, saya dapat menarik kesimpulan bahwa Paradise-Store.co.id adalah toko online yang dapat dipercaya. Barang yang dijual lengkap dan berkualitas, secara pelayanan juga memuaskan. Jika anda berada di jakarta anda bisa langsung saja datang ke outlet-outlet Paradise Store, salah satu lokasinya ada di Mall Mangga Dua Lt.3 No. 40 Telp. (021) 62300520. dan jika anda berada diluar jakarta anda bisa langsung memesan secara online di Paradise-Store.co.id. Jadi, percayakan saja kebutuhan komputer dan IT anda pada Paradise Store. Saatnya Belanja Online!

Judul : Pengalaman Belanja Online di Paradise-Store.co.id
Penulis : Moch Achsanul In'am

Sumber referensi & konten:
> Website  Paradise Store (http://www.paradise-store.co.id/)
> Gambar Logo Paradise Store (https://www.paradise-store.co.id/img/paradise-store-1414381151.jpg)
> Gambar ilustrasi  dan foto asli milik pribadi berdasarkan pengalaman.
Previous
Next Post »

35 komentar

Click here for komentar
Mbah dinan
admin
11 Januari 2015 02.19 ×

sudah tidak diragukan lagi kalau belanja online adalah solusi bagi orang sibuk...kadang mau belanja aja luayan susah sekarang mas, apalagi konsisi jalan macet, hujan, dan lain sebagainya...makanya saya juga kadang memilih uintuk belanja online pada beberapa situs yang sudah terpercaya...ok makasih infonya. sekali-sekali mau nyoba juga belanja online di paradise....

Reply
avatar
Mbah dinan
admin
11 Januari 2015 02.20 ×

alhamdulillah pertamax heheee

Reply
avatar
Abu Zaini
admin
11 Januari 2015 02.28 ×

Keren reviewnya lengkap banget... maulah kalo blog saya di review mas Achsan hehe

Reply
avatar
11 Januari 2015 03.06 ×

Belanja online salah satu belanja gak pake ribet, tapi kadang kala ada juga pemilik belanja online tidak bertanggungjawab kepada pembelinya.
Sukses buat reviewnya mas achsan..

Reply
avatar
Budi Smart
admin
11 Januari 2015 03.53 ×

seumur-umur belum pernah nih saya belanja di toko noline, kasihan pengirim barangnya soalnya tempat saya pelosok banget mas. hehee

Reply
avatar
Em Albar
admin
11 Januari 2015 04.37 ×

dari domainnya aja sudah keliatan kalau berkualitas, co.id itu ngak sembarangan

Reply
avatar
Arie Gondes
admin
11 Januari 2015 06.01 ×

Bisa jadi referensi buat yang hobi berbelanja online paradise ini ya Mas

Reply
avatar
Uda Awak
admin
11 Januari 2015 06.19 ×

Waduh, mas Achsan punya pengalaman menarik belanja online rupanya. Saya belum pernah coba, mas...hehehe.

Reply
avatar
budi purnomo
admin
11 Januari 2015 07.04 ×

Saya udah save alamat langsung nya :)
Sewaktu2 bisa juga meluncur kesana..

Reply
avatar
11 Januari 2015 09.40 ×

nyimak pak, betewe toko online di Indonesia semakin menjamur saja, lama2 udah nggak ada Mall nih :|

Reply
avatar
Ridha Harwan
admin
11 Januari 2015 15.44 ×

Saya juga ada tuh mouse rapoo yang wireless. Tapi saya lebih suka yang mouse kabel.

Reply
avatar
Ai Wida
admin
11 Januari 2015 17.21 ×

Giliran sekarang berbelanja di blog widaku.com dong mas membeli salah satu obat/suplemennya :D

Reply
avatar
Ainnul Yaqin
admin
11 Januari 2015 19.53 ×

cieee promisi nie :v

Reply
avatar
Ainnul Yaqin
admin
11 Januari 2015 19.53 ×

wahh keren ni kang pengalamannya kalo saya sih lebih suka belanja di dxdotcom soalnya free ongkir :D

Reply
avatar
11 Januari 2015 20.27 ×

belanja online memang lebih enak karna kita transaksi hanya dengan duduk manis depan komputer dan bisa memilih barang yang kita inginkan :)
jgn lupa juga belanja di toko saya natureve online shop :D

Reply
avatar
Mas Rip
admin
11 Januari 2015 21.19 ×

wuidih makinn banyak saja ya sekarang toko online,bersaing terus,baru tahu yang itu sob

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.00 ×

hehe, selamat mas anda dapat pertamax. Iya mas betul sekali belanja online menjadi salah satu solusi apabila kita ingin belanja tanpa harus datang ke tokonya karena kesibukan. yang pasti lebih simpel mas :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.02 ×

terimakasih mas, hehe bisa aja nih, perasaan biasa2 aja kok tulisan saya :) cuman berdasarkan pengalaman saja.

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.05 ×

yups, selain nggak ribet juga nggak menyita waktu kita mas. ada betulnya tapi ada juga kok yang bertanggung jawab kepada konsumennya, salah satunya Paradise Store ini :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.06 ×

ah masak belum pernah mas bud? hehe ya kapan2 bisalah dicoba mas untuk belanja online. rumah saya juga di kampung kok mas tapi barangnya juga nyampek, hehe

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.07 ×

betul banget sob, yang saya lihat pertama juga faktor ini. domainya top level

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.08 ×

iya mas arie, barangkali kalau lagi butuh barang IT bisa langsung belanja di Paradise Store, lengkap pokoknya :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.24 ×

kebetulan aja pak pas saya lagi butuh mouse dan tau ada Paradise Store jadi saya langsung beli. kapan2 bisa dicoba mudah kok :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.25 ×

mantab mas,dibookmark dulu. kalau pas butuh langs otw ke Paradise Store ya mas :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.28 ×

haha ya masih ada dong mas Mall dan lain2 malah makin banyak kenyataanya. kalau toko online mungkin buat sebagian orang dijadikan jalan pintas alias solusi ketika lagi sibuk

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.30 ×

owh gitu ya mas, ini saya beli rapoo yang 5G, kalau saya memang suka pakai mouse merek rapoo wireless

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.32 ×

hahay, wani piro mbak? hehe becanda. kapan2 tak mampir ke toko onlinenya mbak

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.33 ×

terimakasih mas. wah saya malah baru tahu mas nama tokonya kapan2 tak lihat. tapi saya di Paradise Store sudah sangat puas kok :)

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.34 ×

semua serba mudah ya mas hend kalau urusan online, hehe apa yang kita mau ada tinggal duwitnya aja, hehe
wah ternyata juga punya toko online nih? keren

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
12 Januari 2015 03.36 ×

betul mas makin banyak toko online makin ketat persaingan pasarnya. dan kalau untuk Paradise Store saya nggak meragukan lagi kualitasnya. baik barang branded yang dijual maupun pelayanannya terhadap konsumen yang baik

Reply
avatar
14 Januari 2015 08.21 ×

blom pernah neh di paradise...cek dulu ke tkp mas..review meyakinkan :)

Reply
avatar
17 Januari 2015 21.18 ×

saya sedikit trauma belanja online....
tapi nanti saya akan coba belanja di paradise-store

lam kenal ya...

Reply
avatar
21 Januari 2015 22.55 ×

Halo Mas Achsan,

Terima kasih sudah mereview kami dari paradise-store.co.id. Semoga betah dan nyaman berbelanja online di web kami. Salam kenal.

Buat teman-teman yang lain, silahkan kunjungi web kami sebagai solusi kebutuhan IT Anda.

Salam,
Paradise Store Team

Reply
avatar
23 Januari 2015 20.45 ×

punya dong mas, tapi saya biasanya jual suplemen kecantikan dan obat herbal :)

Reply
avatar
Mangs Aduls
admin
30 Maret 2015 22.09 ×

belanja online emang jadi kegemaran ya.

Reply
avatar
Thanks for your comment