Inilah Keuntungan Menggunakan Hosting dan Nama Domain Sendiri

Memiliki blog dengan hosting dan domain sendiri adalah suatu kebanggaan bagi setiap blogger. Tentunya, Prestice semakin meningkat kalau domain yang melekat pada blog atau situs kita sudah menempel embel-embel seperti .com .net .tk dan lain-lain. Ini membuktikan bahwa situs yang kita kelola merupakan situs profesional..

Memang untuk awal-awal kita nge-blog, memanfaatkan blog gratisan adalah solusi bagi para newbe atau pemula. Banyak kok blog gratisan yang menyediakan layanan blog gratis seperti : blogspot.com, wordpress.com, dan masih banyak lagi. Hanya saja kalau memakai domain gratisan pasti ada kekurangan dan kelebihannya.

Sumber ilustrasi : google image
Seberapa penting sih memiliki domain dan hosting sendiri?
Nah,  pertanyaan ini pernah juga menjadi unek-unek di kepala saya ketika pertama sekali mengenal blogger. Kalau domain secara umum bagi blogger merupakan kebanggan tersendiri. Misalnya, kalau biasanya memakai gratisan http://achsanbjn.blogspot.com bisa dirubah menjadi www.achsanbjn.com selain lebih simple atau pendek link tersebut sesuai dengan nama kita atau kata-kata yang kita inginkan. Saya sendiri sudah mempunyai beberapa blog dengan domain dan hosting sendiri salah satunya www.masakkue2.tk

Kalau hosting berbeda dengan domain, hosting merupakan tempat penyimpanan data situs kita di internet sehingga bisa diakses semua orang. Apabila ingin di onlinekan harus disimpan dalam sebuah tempat yang sering disebut host. Walaupun masih banyak penyimpanan gratis di google tentu penyimpanan berbayar lebih baik lagi bagi sebuah situs profesional.

Apa untungnya punya domain sendiri?
  • Domain kita akan tampak unik dan berkesan dari blog yang lain.
  • Domain berbayar walaupun dengan harga murah seperti yang disediakan Web Hosting Indonesia
  • Domain berbayar akan memberikan performance yang elegan dan profesional dibanding domain gratisan.
  • Kita bisa memiliki email profesional sendiri seperti contoh : admin@achsanbjn.com, nanti anda bisa memilihnya sendiri.
  • Kita juga bisa menentukan sendiri Nama Domain yang kita inginkan dengan akhiran .com, .tk dll.

Apa untungnya punya hosting sendiri?
  • Hosting berbayar maka kita bisa leluasa mengatur file apa saja yang akan kita bagikan.
  • Semakin besar hosting yang kita bayar, maka semakin besar data yang bisa kita simpan di internet.
  • Tidak perlu capek menunggu upload data dahulu untuk bisa di internet. Cukup dengan memiliki host berbayar dan kita masukkan data maka data tersebut dengan sendirinya terupload keinternet.
  • Dengan host berbayar maka bisnis online kita akan semakin gampang dan mudah.
  • Dengan host berbayar apalagi hosting unlimited seperti yang disediakan Qwords.com maka peluang untuk membesarkan bisnis online kita akan semakin besar.

Itulah beberapa keuntungan menggunakan hosting dan Nama Domain sendiri yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa memberikan referensi bagi anda yang ingin mempunyai blog keren dengan hosting dan domain sendiri.

Qwords.com Solusi Kebutuhan Webiste Anda !
Untuk masalah Hosting dan Domain serahkan saja pada Qwords.com. Qwords merupakan situs penyedia jasa Web Hosting Indonesia yang dikelola oleh orang Indonesia tentunya. Sehingga akses dan informasi tentang bagaimana mengelola domain dan hosting kita bisa berkomunikasi secara mudah. Harga domain dan hosting sesuai dengan besar kapasitas yang kita inginkan, dan yang pasti harga terjangkau.

Sudah banyak website atau situs-situs besar dan populer yang menggunakan Qwords.com, salah satunya ada situs Simamaung.com (media portal persib bandung). Selain itu, Qwords juga mempunyai beberapa fasilitas demi kenyamanan dan keamanan web hosting clientnya. Pokoknya TOP BGT deh! Anda minat? Langsung saja meluncur ke www.qwords.com.



Moch. Achsanul In'am


Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
Dian A K
admin
4 September 2014 04.42 ×

Mantap Sob :D hehehe...

Reply
avatar
Edyn Laskar
admin
10 September 2014 21.12 ×

Kreen,, sy juga punya domain dari sana...

Reply
avatar
edayme26
admin
17 September 2014 02.50 ×

Hohooo
makasih gan,, setidaknya bisa menghilangkan keraguanku untuk membeli hosting+domain pribadi :D

Reply
avatar
3 Januari 2015 21.11 ×

lalu bagaimana gan jika kita sudah memiliki domain,apakah perlu untuk membeli hosting juga...mohon pencerahanya.

Reply
avatar
9 Maret 2015 21.51 ×

Memang mantap kalau udah domain sendiri..

Salam admin satriyoku

Reply
avatar
8 Agustus 2015 08.02 ×

seep2 mas bro makasih udh share artikelnya yoo
salam
hobi komputer

Reply
avatar
18 Agustus 2015 12.35 ×

Terimakasih banyak atas informasi tentang domain dan hosting ini. Sekarang jadi bertambah referensi serta persiapan membuat blog berkualitas.

Reply
avatar
Thanks for your comment