Selamatkan Indonesia, Dengan Pancasila dan UUD 1945 !

Dari sabang sampai merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung memnyambung menjadi satu
Itulah Indonesia
Indonesia tanah airku
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah airku
Tanah airku Indonesia
sumber gambar : google image
Sobat, lagu ciptaan R. Suharjo di atas mungkin bisa menggambarkan betapa luas dan kayanya Indonesia. Dimana wilayahnya terdiri dari ribuan pulau dan mewarisi lebih dari seribu budaya merupakan bukti rill akan kekayaan dan keberagaman Indonesia. Dengan semboyanya "Bhinneka Tunggal Ika" yang bermakna meskipun berbeda-beda tetap satu jua. Dimana semboyan ini menggambarkan tentang persatuan dan kesatuan NKRI yang terdiri dari beraneka ragam bahasa daerah, budaya, ras, suku bangsa, dan agama.

Berbicara kemerdekaan dan kedaulatan NKRI bukanlah hal yang mudah untuk memperoleh dan mempertahankanya. Semua dilalui dengan proses perjuangan yang panjang, heroik serta pengorbanan pahlawan. Tentunya semangat para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan harus terus kita tanamkan dalam jiwa.

Dan yang dibutuhkan indonesia saat ini adalah sosok pemimpin seperti Prabowo-Hatta yang saya rasa mampu untuk menciptakan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan nilai-nilai dan semangat perjuangan para pejuang kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang saat ini mulai tergerus zaman globalisasi sehingga menyebabkan terkikisnya nilai-nilai perjuangan yang selama ini ada.

Kita semua juga telah melihat sendiri bagaimana permasalahan bangsa ini, mulai dari masalah korban bencana, kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, konflik antar warga dan masalah-masalah lainya, yang dapat mengganggu kelangsungan berbangsa dan bernegara di semua aspek.

Dari berbagai masalah yang ada di negara ini, saya sebagai mahasiswa akhirnya berkesimpulan sederhana dan memberikan Aspirasi Untuk Prabowo-Hatta untuk menyelamatkan indonesia dengan mengimplementasikan nilai-nilai berikut ini jika nantinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden :

  • National Resillience : Mampu mengembangkan kekuatan nasional dalam menghadapi segala tantangan, ancaman, hambatan, serta gangguan dari luar maupun dari dalam, langsung maupun tidak langsung membahayakan integrasi, identitas, kelangsungan hidup bangsa dan negara , serta perjuangan mengejar tujuan nasional
  • Freedom to Choice : Kebebasan untuk memilih menjadi negara apa dan bagaimana kebebasan harus menjadi fondasi dari sebuah bangsa yang makmur karena dengan kebebasan maka sesuatu hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Indonesia akan memberi ruang sebaik-baiknya bagi msyarakatnya untuk bebas berpikir, bermimpi, mengeksplorasi, berekspresi, mengubah, dan tidak takut untuk gagal. Kebebasan memang memiliki risiko, tetapi itu dapat diatasi dengan nilai-nilai keadilan, kasih, moralitas, kejujuran, dan lain-lain. 
  • Justice : Kemampuan yang kuat untuk menjamin keadilan dan kesetaraan di dalam masyarakat. Memastikan bahwa hak-hak setiap orang dilindungi sebaik-baiknya. Oleh karena itu lembaga peradilan harus bersifat Independent dan tidak bisa dipengaruhi oleh lembaga exekutif.
  • Morality : Moralitas menjadi acuan langkah dalam pembangunan, yang tidak hanya dijadikan panduan bagi penyelenggara negara saja akan tetapi juga seluruh masyarakat. Dalam hal ini hanya bisa didapatkan bila pendidikan menjadi perhatian pemerintah secara seksama.     
  • Stewardship : Pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, sosio-demografi sampai struktur pemerintahan terkecil yakni desa, secara bijaksana dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat.
  • Visioner : Mempunyai visi masa depan 

Dari beberapa poin di atas, apabila kita mau mencermati bagaimana Indonesia dari dalam, ternyata Indonesia sudah mempunyai modal dasarn. Apa itu? Pancasila dan UUD 1945. Semuanya sudah terangkum dalam Pancasila dan UUD 1945Dan semoga bisa tercapai 4 Pilar Negara "Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur".

Hati Tergerak Untuk Mendukung Prabowo-Hatta !
Ketika saya ditanya tentang figur dan apa alasan saya mendukung Prabowo-Hatta ?
sumber  foto : www.selamatkanindonesia.com
PRABOWO SUBIANTO :
Menurut saya Pak Prabowo merupakan sosok yang fenomenal dan berwibawa. Potensi dan keunggulan ada pada diri beliau. Latar belakang beliau juga seorang militer dengan pengalaman, pengabdiaanya terhadap bangsa, serta kedekatanya dengan masyarakat juga tidak perlu diragukan lagi. Prabowo Subianto berhasil mengharumkan nama Kopassus di dunia internasional dengan berbagai prestasinya, sehingga Kopassus diakui sebagai salah satu pasukan elit terbaik dunia. Bahkan tak dipungkiri kehadiran seorang pemimpin yang adil, tegas dan dipercaya sekaligus menjadi teladan bagi rakyatnya sangatlah di perlukan. Sosok itu ada pada Prabowo Subianto.

Dalam sebuah pemberitaan media online dan televisi, meyebutkan bahwa Prabowo di mata para tetangganya dianggap sebagai seseorang yang bisa mengayomi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Jauh dari stigma pelanggar HAM yang seringkali dituduhkan para lawan politiknya. Betapa tidak, Pak Prabowo telah membantu mengangkat taraf hidup dan perekonomian warga sekitar. Beliau juga sangat perhatian dengan memberikan bantuan permodalan baik kepada para petani, peternak, maupun pelaku usaha kecil dan menengah. Sikap santunnya juga membuat beliau semakin disegani.

Banyak para tetangganya yang dipekerjakan untuk membantu di rumah Prabowo, seperti yang kita ketahui beliau memiliki ternak kambing, sapi, kuda serta lahan pertanian. Selain diberikan upah yang layak, Prabowo juga mempersilahkan warga mengambil hasil panen dari tanaman yang dibudidayakan. Selain itu beliau juga dikenal dekat dengan para ulama di tanah air. Melihat realita ini, membuat saya semakin yakin Bapak Prabowo mampu membawa Indonesia bangkit menjadi lebih baik lagi.

HATTA RAJASA :
Nah, kalau sosok Hatta Rajasa menurut saya beliau memiliki karakter, integritas, ketegasan, kehangatan, serta religious dan itu melekat pada diri Pak Hatta, dengan begitu keresahan oleh sebagian orang akan adanya degradasi kepemimpinan nasional dapat terjawab sudah dengan sosok Hatta Rajasa yang selalu berbuat dengan aksi nyata dan peduli terhadap permasalahan bangsa. Dan saya rasa beliau sangat tepat dipsangkan dengan Prabowo Subianto sebagai wakil presiden.

Semakin Yakin Memilih Prabowo-Hatta di Pemilu Presiden 9 Juli 2014 !

Setelah saya melihat berbagai rangkaian debat Capres-Cawapres yang diselenggarakan KPU, serta beberapa referensi, saya tertarik dan mendukung Program dan Visi Misi pak Prabowo-Hatta, dan saya rasa sudah sejalan dengan keinginan dan harapan  masyarakat luas.

Presentasi Program Prabowo Untuk Indonesia
sumber video : www.selamatkanindonesia.com
Sumber gambar : twitter @IndoBangkit2014
Jadi apapun pendapat, teori serta wacana-wacananya bisa disimpulkan bahwa untuk menjadi Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur cukuplah apabila nantinya pemerintah dan masyarakat bisa bergerak sesuai dengan 5 butir Pancasila serta penjabaran pasal-pasal yang ada di UUD 1945.

Terakhir, harapan saya kepada pasangan no urut 1 Prabowo-Hatta. Pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu melakukan segala upaya, agar impian dan harapan menjadi negara Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermatabat dapat menjadi kenyataan.

Selain itu mari kita perkuat modal sosial yakni jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negera yang lebih kuat, kokoh dan harmonis di dalam bingkai NKRI. Ingat, No 1 Untuk INDONESIA BANGKIT!

Moch. Achsanul In'am


"Selamatkan Indonesia, Dengan Pancasila dan UUD 1945 !"
Tulisan ini dikut sertakan dalam lomba "Aspirasi Untuk Prabowo-Hatta" yang diselnggarakan oleh www.bloggerindonesiasatu.org
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Dian A K
admin
2 Juli 2014 04.36 ×

Mantap sob :D hehe
Tapi saya dukung jokowi :) hehehe

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
2 Juli 2014 18.00 ×

haha ya gpp, ini negara demokrasi, setiap orang berhak bersuara berhak menentukan dukungan dan yg lalu biarkan berlalu, awali hari ini dengan semangat baru yakni No.1 #indONEsiabangkit :)

Reply
avatar
Zuh diyah
admin
6 Juli 2014 07.18 ×

pemaparan yang menarik mas, saya juga mendukung pak prabowo jadi presiden. semoga 9 juli nanti bisa menang, amin

Reply
avatar
Inam Achsan
admin
6 Juli 2014 07.22 ×

terimakasih mbak, amin..
yang terpenting siapapun yg nantinya terpilih dan menjadi presiden, harus kita hormati dan kita dukung :)

Reply
avatar
Thanks for your comment